PMI Kota Kupang Bina Remaja Jadi Relawan PMI Berkualitas dan Kreatif

Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Kupang menggelar pelatihan bagi Palang Merah remaja (PMR) Kota Kupang

PMI Kota Kupang Bina Remaja Jadi Relawan PMI Berkualitas dan Kreatif
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man melakukan pengalungan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta di Aula Tirta Lontar PDAM Kota Kupang, Kamis (12/9/2019). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Kupang menggelar pelatihan bagi Palang Merah remaja ( PMR) Kota Kupang.

Pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari 12 sampai dengan 14 September 2019, di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man di Aula Tirta Lontar PDAM Kota Kupang, Kamis (12/9/2019).

Pada acara pembukaan, Hermanus Man selaku Ketua PMI Kota Kupang, didampingi Kepala Markas PMI Kota Kupang Drs. Gosa Yohanes dan Ketua Harian PMI Kota Kupang Bapak Filmon J. Lulupoy, S.Pd, MM.

Ikut Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup, Tim Taekwondo Polda NTT Raih Dua Perunggu

Para pemateri/fasilitator diambil dari internal PMI Kota Kupang yang berjumlah 7 Orang dan eksternal 2 Orang yang berasal dari Komisi Penanggulangan AIDS Kota Kupang dan Badan Narkotika Nasional Kota Kupang.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari perwakilan 10 unit PMR Wira Kota Kupang, dengan jumlah peserta 40 orang yang berasal dari sekolah yang ada di Kota Kupang, masing masing sekolah mengutus 4 siswa-siswi.

Sekolah-sekolah tersebut antara lain, SMA Negeri 1 Kupang, SMA Negeri 3 Kupang, SMA Negeri 4 Kupang, SMA Negeri 5 Kupang, SMA Negeri 9 Kupang, SMA Sudirman, SMA Katholik Giovani, SMK Negeri 1 Kupang, SMK Negeri 2 Kupang dan MAN Kota Kupang.

Minuman yang Sebaiknya Dihindari saat Ingin Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Jus Buah!

Pelatihan ini bertujuan agar para siswa-siswi kelak menjadi relawan PMI yang berkualitas, berkarakter dan kreatif.

Laporan panitia yang dibacakan oleh staf Bidang Organisasi Markas PMI Kota Kupang, Remi S. Olla, S.Kom disampaikan, PMI adalah organisasi kemanusiaan, merupakan mitra pemerintah yang tetap menjaga kemandirian dan kenetralan dalam pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, PMI Kota Kupang selalu berkomitmen untuk menyebarluaskan dan mendorong pengimplementasian secara konsisten prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, melaksanakan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

Selain itu, memberikan bantuan dalam bidang kesehatan kepada masyarakat di tingkat Kelurahan atau kecamatan, serta menggerakkan generasi muda dalam tugas-tugas kemanusiaan seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved