Kanwil Kemenag NTT Doa Bersama dan Kibarkan Bendera Setengah Tiang Bagi BJ Habibie

Kanwil Kemenag NTT doa bersama dan kibarkan Bendera setengah tiang bagi BJ Habibie

Kanwil Kemenag NTT Doa Bersama dan Kibarkan Bendera Setengah Tiang Bagi BJ Habibie
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Bendera merah putih diakibarkan setengah tiang di Kantor Wilayah Kementerian Agama NTT tanda berkabung atas meninggalnya mantan presiden RI BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). 

Kanwil Kemenag NTT doa bersama dan kibarkan Bendera setengah tiang bagi BJ Habibie

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kantor Wilayah Kementerian Agama ( Kanwil Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) melaksanakan doa bersama dan mengibarkan bendera merah putih setengah tiang sebagai tanda berkabung atas meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie.

Kasubbag Inmas, Bobi Baba Putra, S.Fil, Kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, doa bersama dilakukan di masing-masing unit kerja usai pengibaran bendera merah putih setengah tiang di Kanwil Kemenag NTT, Kamis (12/9/2019).

Wabup Lembata Sambut Kepulangan 14 Jemaah Haji

Menurutnya, sejak pihaknya, mendengar dan membaca berita yang beredar di media massa dan juga terbitnya surat edaran untuk hari berkabung dari tanggal 12 sampai 14 September 2019, Kanwil berinisiatif untuk menindaklanjuti surat edaran tersebut.

"Kita langsung konfirmasi ke laman web setneg. GO. Id ternyata edaran itu benar dan kami sebarkan ke grup kemenag NTT. Terpantau dari media sosial, misalnya kantor kemenag Flotim tadi pagi menggelar apel dan doa bersama juga di beberapa sekolah dan madrasah," ungkapnya.

Mengenang Kisah Habibie, Ingin Donor Mata karena Ingin Teruskan Mimpi Ainun

Sementara itu Kakanwil Kemenag NTT, Drs. Sarman Marselinus mengatakan, menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya mantan presiden RI ke 3 itu.

"Beliau adalah tokoh Bangsa Indonesia, beliau bapak Reformasi dan Demokrasi Indonesia, beliau telah berjasa banyak bagi kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan juga membuka ruang bagi berkembangnya Reformasi. Kita sungguh merasakan kehilangan sosok negarawan, " ungkap Sarman. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved