20 Unit Kendaraan Sampah Sudah Mulai Beroperasi di Kota Ruteng

20 unit kendaraan tiga roda yang mengangkut sampah di semua kelurahan di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai sudah mulai beroperasi.

20 Unit Kendaraan Sampah Sudah Mulai Beroperasi di Kota Ruteng
POS KUPANG/HUMAS
Bupati Manggarai sedang memberikan arahan usai menerima tong sampah dari GMPS Ruteng saat upacara peringatan HUT RI. 

 
20 Unit Kendaraan Sampah Sudah Mulai Beroperasi di Kota Ruteng

POS-KUPANG.COM|RUTENG--20 unit kendaraan tiga roda yang mengangkut sampah di semua kelurahan di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai sudah mulai beroperasi.

Kendaraan tiga roda yang diadakan oleh kelurahan di Kecamatan Langke Rembong menggunakan dana kelurahan setiap hari menyisir lorong dan gang di pemukiman warga guna mengangkut sampah.

Pengadaan 20 unit tiga roda bagi kelurahan ini diharapkan bisa membuat Kota Ruteng bersih.

Camat Langke Rembong, Petrus Masangkat kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Selasa (10/9/2019) pagi menjelaskan, 20 kendaraan tiga roda yang beroperasi petugas sudah direkrut pihak kelurahan lalu nama-nama petugas dikirim kecamatan.

"Kendaraan parkir di kelurahan lalu petugas beroperasi dan kendaraan mengangkut sampah di kelurahan," kata Camat Petrus.

Ia menegaskan, dengan adanya tiga roda yang diperuntukkan mengangkut sampah di kelurahan-kelurahan maka persoalan sampah bisa diatasi oleh pemerintah.

Namun, papar Camat Petrus, masyarakat pun harus mulai sadar mengumpulkan sampah di karung dan jangan membuang sampah di lokasi yang bukan tempat penampungan sampah.

Plh Kadis LH Manggarai, Silvanus Hadir kepada POS-KUPANG.COM menegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen mengurusi persoalan sampah di Kota Ruteng.

"Kesadaran warga sangat penting guna menjaga kebersihan kota ini," papar Silvanus.

Kepoin Yuk! Prediksi BMKG Terkait Cuaca Penerbangan di Bandara El Tari Kupang

Pria Aniaya & Injak-injak Dada Istri Gara-gara Ditegur Usai Ketahuan Selingkuh dengan Wanita Lain

Ia mengatakan, semua truk pengangkut sampah setiap hark terus dikerahkan mengangkut sampah-sampah di depo-depo yang ada di Ruteng.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninus)

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved