Bupati dan Wabup Kupang Disambut Meriah Warga Alor di Kabupaten Kupang

Pejabat Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wabup Kupang, Jerry Manafe disambut meriah warga Alor di Kabupaten Kupang

Bupati dan Wabup Kupang Disambut Meriah Warga Alor di Kabupaten Kupang
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wabup, Jerry Manafe ketika membaur dengan keluarga besar Alor menari tarian Lego-lego di halaman depan Gedung DPRD Kupang di Oelamasi, Senin (9/9/2019) 

POS KUPANG.COM | OELAMASI  - Pejabat Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wabup Kupang, Jerry Manafe disambut meriah warga Alor di Kabupaten Kupang.

Pasalnya, usai kedua pimpinan daerah ini mengikuti acara pelantikan 40 anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2019-2024, keduanya dikenakan pakaian adat Alor dan diarak dari dalam gedung dewan dan bersama-sama warga menarikan Tarian Lego-Lego di halaman depan gedung Dewan.

Disaksikan POS KUPANG.COM di Gedung DPRD Kupang di Oelamasi, Senin (9/9/2019), seusai acara pelantikan, bupati dan wabup diarahkan ke ruangan kerja Plh Sekwan. Kedua pejabat Kabupaten Kupang inipun dikenakan pakaian adat Alor.

Pemkot Kupang Gelar Upacara Peringati Hari Olahraga Nasional

Sementara di ruangan lain, anggota DPRD Kabupaten Kupang dari PDIP yang juga asal Alor, Johanis Mase dikenakan pula pakaian adat Alor. Beberapa warga mengawal Anis Mase untuk menemui bupati dan wabup kemudian ketiganya diiringi dengan gong diarak ke pintu masuk gedung dewan.

Di pintu masuk Dewan, sudah dipalang dua buah tombak. Sebelum ketiga pimpinan ini diarak keluar gedung, salah seorang tokoh masyarakat Alor, Ibrahim Sadi didaulat mengucapkan sapaan adat menggunakan bahasa Alor. Intinya, kedua pejabat Kabupaten Kupang dikukuhkan menjadi tokoh Alor di Kabupaten Kupang.

Lakalantas di Borong, Empat Orang Dirawat

"Kami warga Alor di Kabupaten Kupang sangat mendukung kepemimpinan pak bupati dan wakil bupati Kupang. Kami menghantar putra Alor yang kini menjadi anggota Dewan untuk sama-sama berjuang mensejahterakan warga Kabupaten Kupang," ujar Ibrahim.

Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika didaulat menyampaikan pendapat menyampaikan terima kasih atas dukungan dan menyatukan dirinya dan wabup bersama putra Alor, Johanis Mase dalam membangun daerah ini.

Seusai dari pengucapan syair adat, kedua tokoh bersama Johanis Mase dan keluarga besar Alor di Kabupaten Kupang mengarak bersama ke halaman depan gedung dewan. Mereka bersuka ria menarikan tarian adat Lego-Lego. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved