Berita Lifestyle

Asimetrix Nyentrik Bikin Seksi, Padu Padan Tenun Ala Erwin Yuan

Dia menurunkan 10 rancangan terbaru tenun Kabupaten Lembata dipadupadankan dengan lurik dengan tema ' Asimetrix Nyetrik'.

Asimetrix Nyentrik Bikin Seksi,  Padu Padan Tenun Ala Erwin Yuan
Dokumentaasi Erwin Yuan
Asimetrix Nyentrik Padu Padan Tenun oleh Erwin Yuan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Saat ini trend fashion tenun NTT semakin banyak diminati oleh banyak kalangan.

Karena tenun NTT bisa dijadikan busana dalam segala suasana baik formal maupun non formal.

Pada even Festival 3 Gunung Lembata yang diselenggarakan di Bukit Cinta, Kabupaten Lembata, 31 Agustus 2019 lalu, digelar pula fashion show.

Coba Lihat Kata-kata Pedas Rhoma Irama di Masa Lalu Ini Bikin Inul Daratista Dendam, Anak Buka Suara

Fashion show yang merupakan kolaborasi para model dari Kota Kupang dan Lembata tersebut berjalan sukses dengan yang menampilkan tenun dari Kabupaten Lembata.

Designer sekaligus Koordinator Timor Creative People (TCP) Model Kupang, Erwin Yuan, diberikan kepercayaan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Lembata, untuk mengisi acara puncak Festival 3 Gunung Lembata.

Dia menurunkan 10 rancangan terbaru menggunakan tenun Kabupaten Lembata dipadupadankan dengan lurik dengan tema ' Asimetrix Nyetrik'.

Menkopolhukam Wiranto: Papua dan Papua Barat Aman, tetapi Masih Ada Provokasi

"Dalam busana kali ini, saya terinspirasi oleh gaya busana pada era tahun '80-an dimana kebebasan generasi muda dalam berekspresi melalui sebuah karya yang sedikit nyentrik dengan sedikit fashion dance dalam pergaulan sehari-harinya.

Konsep busana perpaduan Tenun Kabupaten Lembata dengan lurik Jawa menyatu dengan gaya milenial saat ini melalui permainan warna cerah dengan garis asimetris dalam busana tersebut tanpa mengurangi unsur budaya Nusa Tenggara Timur" kata Erwin kepada Pos Kupang via Whatsapp, Jumat (6/9/2019).

Ramalan Zodiak Selasa 10 September 2019, Capricorn Pindah Rumah, Scorpio Fokus Bisnis

Menurut Erwin, dirinya ingin generasi muda sekarang mencintai dan bangga menggunakan tenun sebagai salah satu pilihan busana.

Saat ini, Erwin sedang mempersiapkan rancangan terbaru untuk Even di Kabupaten Sabu Raijua yaitu Festival Kelabba Madja yang akan diselenggarakan Kamis (12/9/2019) yang akan datang.

Dia mengajak generasi muda untuk mencintai budaya melalui berbagai cara salah satunya menggunakan busana tenun sebagai salah satu koleksi. (*)

Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved