Tekan Praktik Penyelundupan, Satgas Yonif 132/BS Akan Bangun Kebun Desa di Perbatasan

-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN secara resmi telah menyelesaikan tugas untuk menjaga wilayah perbatasan ant

Tekan Praktik Penyelundupan, Satgas Yonif 132/BS Akan Bangun Kebun Desa di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra mengalungkan selendang kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS Mayor Inf Wisyudha Utama di Makosatgas, Sabtu (7/9/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN secara resmi telah menyelesaikan tugas untuk menjaga wilayah perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste.

Dengan berakhirnya masa tugas tersebut, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS resmi menggantikan Satgas Yonmeks 741/GN selama sembilan bulan kedepan.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, Mayor Inf Wisyudha Utama mengatakan, pihaknya akan menghilangkan ego sektoral dalam menjalankan tugas pengamanan di wilayah perbatasan.

Wisyudha mengungkapkan, kedepan pihaknya berencana melanjutkan program yang sudah baik dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN seperti beda rumah dan pembangunan taman baca.

"Jadi nanti kedepan tidak ada seolah-olah program kami lebih bagus dari Satgas sebelumnya. Jadi program yang sudah bagus dari Satgas sebelumnya akan kami lanjukan," ujarnya.

Selain itu, jelas Wisyudha mengatakan, pihaknya juga akan melakukan program dan kegiatan yang seuah direncanakan sendiri seperti pembagunan taman baca di setiap pos, pembagian sembako, dan juga pembagian pakayan layak pakai kepada masyarakat.

Offline Tournament PUBG Mobile Golkar Sumtim Season I Final, Umbu Lili: Indahnya Golkar Bersama

Tokoh Ende Minta Djafar Achmad Jaga Ende Baik-baik

Wisyudha menambahkan, kedepannya, disetiap pos akan digalakan pembuatan kebun desa dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur milik masyarakat. Kegiatan tersebut nanti juga akan dilakukan bersama dengan masyarakat setempat.

"Tujuannya, dengan hasil yang diperoleh, kami akan kembalikan kepada masyarakat lagi. Jadi nanti secui kami tidak ambil. Supaya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat," terangnya.

Komentar Bobotoh agar Persib Bandung Tiru Timnas Malaysia Bertenaga Sampai Babak Kedua, Intip YUK

Wisyudha menyakini, jika taraf hidup masyarakat di perbatasan meningkat maka dengan sendirian tindakan yang nantinya mengarah kepada praktik penyelundupan tidak akan terjadi.

"Jadi praktik penyelundupan yang terjadi karena memang taraf hidup masyarakat rendah. Tapi kalau taraf hidup sudah meningkat, maka kita harapkan berkurang bahkan tidak ada sama sekali," ujarnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved