Pemuda Lintas Agama Malam Minggu di Rumah Jabatan Wakil Bupati Lembata, Ini Tujuan

-Pemuda Lintas Agama (Pelita) Lembata menyambangi rumah jabatan (rujab) Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday deng

Pemuda Lintas Agama Malam Minggu di Rumah Jabatan Wakil Bupati Lembata, Ini Tujuan
Foto/Dokumen Pelita Lembata
/Pemuda Lintas Agama (Pelita) Lembata menyambangi rumah jabatan (rujab) Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday dengan beberapa agenda diskusi sekaligus sebagai bentuk silahturahmi organisasi dan pemerintah daerah pada Sabtu (7/9/2019) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Pemuda Lintas Agama (Pelita) Lembata menyambangi rumah jabatan (rujab) Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday dengan membawa sejumlah agenda diskusi sekaligus sebagai bentuk silahturahmi organisasi dan pemerintah daerah pada Sabtu (7/9/2019) malam.

Pelita Lembata yang diketuai oleh Feldin Kelen saat itu menyampaikan sejumlah hal saat berdialog bersama dengan Wabup Langoday.

"Organisasi ini berdiri atas dasar kesamaan persepsi dan semangat persaudaraan. Kami yang tergabung di sini ada yang dari kalangan Muslim, Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Budha dan organisasi ini bersifat universal. Terbuka untuk umum," papar Feldin di hadapan Wabup Langoday.

Info Terbaru, Mantan Pemain Persib Bandung Resmi Gabung Persija Jakarta, Begini Komentar The Jak

Sejak organisasi ini hadir di Kabupaten Lembata, lanjutnya, sudah ada beberapa kegiatan bersama masyarakat. Salah satunya adalah gerakan seribu lilin untuk cinta damai dan cinta toleransi di Gereja Kristus Raja Wangatoa Lewoleba. Kegiatan ini digelar dalam rangka mengenang peristiwa pengeboman Gereja di Surabaya tahun 2018 silam sekaligus memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pelita Lembata, Sulaiman S. Wutun menambahkan bahwa dalam bulan September 2019 ini Pelita Lembata akan menyelenggarakan Turnamen Pelita Cup 1. Oleh karena itu, pihaknya meminta Pemerintah Daerah Lembata selalu memberikan dukungan sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar.

Menanggapi aspirasi ini, Wabup Thomas Ola Langoday memberikan dukungan dan semangat kepada organisasi kelompok pemuda tersebut untuk tetap berdinamika secara baik dan senantiasa menunjukkan eksistensinya.

Dia juga mengapresiasi kegiatan-kegiatan Pelita Lembata yang sudah dilakukan di tahun kemarin dan juga program-program kegiatan yang akan datang.

"Pemerintah selalu memberikan dukungan dan bantuan kepada komunitas-komunitas muda Lembata yang ingin berkreasi dan berinovasi di mana saja dan kapan saja," imbuhnya.

Wabup Langoday juga menyampaikan bahwa Pelita Lembata perlu merangkul semua perkumpulan orang muda lainnya dan harus menembus semua sekmen sosial kemasyarakatan di daerah ini sehingga tujuan dari eksistensi organisasi itu bisa terjawab. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved