Melan dan Edyta Bangga Laksanakan KKN di Desa Ngegedhawe

Keduanya ikut terlibat dalam mendirikan sebuah Rumah Baca bersama 18 orang teman serta tiga orang dosen pembimbing lapangan.

Melan dan Edyta Bangga Laksanakan KKN di Desa Ngegedhawe
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Para mahasiswa KKN Unflor Ende di Rumah Baca Kampung Roe Desa Ngegedhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Jumat (6/9/2019). 

Melan dan Edyta Bangga Laksanakan KKN di Desa Ngegedhawe

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Melan Owa dan Edyta Darmayanti merupakan mahasiswa dari Universitas Flores (Unflor) Ende yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ngegedhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo.

Keduanya ikut terlibat dalam mendirikan sebuah Rumah Baca bersama 18 orang teman serta tiga orang dosen pembimbing lapangan.

Melan dan Edyta mengaku bangga dan senang sudah melaksanakan KKN selama satu bulan lebih berada di Desa Ngegedhawe.

Kedunya mengaku banyak hal yang diperoleh ketika berada ditengah masyarakat.

"Saya atas nama teman-teman KKN memberi apresiasi atas perhatian pemerintah dan masyarakay desa selama berada di lokasi KKN. Yang pertama warga desa menerima kami dengan tangan terbuka, pemerintah dan masyarakat desa juga sangat mendukung dengan setiap kegiatan yang kami lakukan, dukungan berupa dukungan moril maupun materil, sehingga hari ini kami bisa secara resmi membuka rumah baca untuk masyarakat," ujar Melan, kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (6/9/2019).

Mahasiswi Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntasi ini mengharapkan agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan Rumah Baca dengan baik dan menjadi tempat untuk belajar bagi semua orang.

"Harapan dari kami, semoga pemerintah dan masyarakat desa bisa menjaga dan merawat Rumah Baca Ini. Serta menggunakan Rumah Baca ini sebagai sarana ilmu pengetahuan bagi masyarakat desa," ujar Melan.

Sementara itu, Edyta Darmayanti, mengatakan kegiatan KkN kali ini mempunyai tantangan tersendiri dimana kami dilatih untuk mempertanggungjawabkan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh orag lain yaitu membuat rumah baca dalam waktu yang ditentukan.

Edyta mengaku bersyukur karena semuanya berjalan aman dan lancar. Itu semua berkat dukungan semua pihak.

Penguatan Layanan Informasi dan Humas - Sarman : Ingat Kalian Jurnalis Plat Merah

Inul Daratista Pernah Pakai Sabu-sabu Hingga Ekstasi, Sakit Keras dan Hampir Mati Ini Reaksi Suami

"Segala suka dan duka yang dialami oleh masyarakat kini kami juga ikut merasakan," ungkap Edyta.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved