Kasus Pembunuhan Sadis Dua Bocah Kembar, Praktisi Hukum Ungkap Kemungkinannya

pihak Kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk mengungkap pelaku dan motif dibalik kasus pembunuhan sadis ini.

Kasus Pembunuhan Sadis Dua Bocah Kembar, Praktisi Hukum Ungkap Kemungkinannya
POS KUPANG/RYAN NONG
George Nakmofa SH

Kasus Pembunuhan Sadis Dua Bocah Kembar, Praktisi Hukum Ungkap Kemungkinannya

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kasus pembunuhan sadis yang menyebkan dua bocah kembar tewas mengenaskan di dalam kamar kost yang beralamat di RT.09/RW.03 Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang pada Kamis (5/9/2019)  petang menggegerkan warga.

Tak hanya dua bocah itu, Angga Masus (5) dan Anggi Masus (5), sang ibu Dewi Regina Ano (24) juga ditemukan terbujur dalam kondisi sekarat tak jauh dari kedua anaknya dengan luka di leher dan perut.

Sementara itu, satu parang yang berlumur darah berada disekitar tubuh Dewi. 

Saat ini, pihak Kepolisian tengah melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk mengungkap pelaku dan motif dibalik kasus pembunuhan sadis ini.

Bahkan, pada Jumat siang telah dilakukan proses autopsi terhadap dua korban tersebut.

Praktisi Hukum George Nakmofa SH yang dihubungi POS-KUPANG.COM pada Jumat (6/9/2019) mengungkapkan dalam mencari dan menentukan pelaku, ketika belum ada titik terang maka harus digali semua potensi atau semua kemungkinan yang berpotensi menimbulkan pembunuhan itu.

Dalam konteks ini bisa digunakan teori kausalitas seperti teori Conditio Sine Qua Non.

Peristiwa itu dinilai sebagai sebuah pembunuhan dengan kategori sadis karena menimpa lebih dari satu anak kecil yang masih berusia balita. 

"Tindak pidana ini cukup sedih karena terjadi pada korban anak anak kecil. Jadi pelakunya kemungkinan kalau tidak mengalami kelainan jiwa, mungkin saja punya dendam, artinya motivasi pembunuhannya cukup sadis," jelas George. 

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved