Begini Komentar Juri dan Mentor Terkait Putri Pariwisata Indonesia dari NTT Mawarni Salem

Mawarni Salem sukses meraih mahkota Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019 dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata

Begini Komentar Juri dan Mentor Terkait Putri Pariwisata Indonesia dari NTT Mawarni Salem
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Clarita Mawarni Salem Putri Pariwisata Indonesia 2019 dan mentornya Maria Jenny Claudyanti Johandra besin.

Begini Komentar Juri dan Mentor Terkait Putri Pariwisata Indonesia dari NTT Mawarni Salem

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Mawarni Salem sukses meraih mahkota Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019 dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata, Jumat (6/9/2019).

Gadis asal Timor Tengah Utara (TTU) mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia tersebut.

Sebelum mengikuti ajang PPI tingkat nasional tersebut, gadis bernama lengkap Clarita Mawarni Salem ini dinobatkan menjadi Putri Pariwisata NTT pada 13 Juli 2019.

Maria Jenny Claudyanti Johandra besin, salah satu mentor Mawar saat dihubungi POS-KUPANG.COM, mengatakan dirinya sangat bersuka cita melihat Mawar sukses meraih mahkota PPI.

Jenny sendiri tak bisa menyaksikan secara langsung ajang pemilihan PPI 2019, lantaran dirinya tengah berada di Malaysia. Jenny diutus oleh Dinas Pariwisata NTT perfom memainkan alat musik Sasando dalam acara Ministry of Tourism, Arts and Culture Malaysia ( MATTA ) di Putra World Trade Center Malaysia.

Putri Pariwisata NTT 2018 ini mengatakan sebagai mentor dirinya memberikan banyak materi, memberikan motivasi dan semangat, mengasah public speaking.

"Untuk catwalk, kata Jenny, dirinya dibantu beberapa teman mentor Jenny dulu, ada ka Dully, Mas Erwin dan ka Mae dari Leviko Butik Jakarta. Jadi mereka ikut membantu Jeni mentori Mawarni," ungkapnya.

Menurutnya hal positif yang paling menonjol dari Mawarni yaitu Mawarni memiliki attitude yang baik. Selain itu Mawarni cerdas dan menarik.

Dra. Hj. Balkis.Soraya Tanof, M.Hum (Sosiolog, Aktivis dan Ahli Gender), yang menjadi salah satu juri pemilihan Putri Pariwisata NTT kepada POS-KUPANG.COM mengucap selamat atas kesuksesan Marwani Salem meraih mahkota Putri Pariwisata Indonesia.

Balkis mengatakan, Putri Pariwisata Indonesia mengemban tugas yang tidak mudah karena slogan Putri Pariwisata Indonesia adalah Bring Indonesia Culture To World.

Menurutnya masyarakat NTT perlu berbangga bahwa PPI tahun 2019 dari NTT. Balkis karena kepiawaian Mawarni memainkan alat musik Sasando membuat banyak orang terpukau.

Simak! Kronologi Lengkap Dugaan Pembunuhan 2 Bocah Kembar di Kupang

RAMALAN ZODIAK CINTA Sabtu 7 September 2019, Scorpio & Capricorn Perhatikan Pasangan, Zodiak Lain?

Di mata Balkis, Mawarni gadis yang cerdas secara intelektual, mempesona dalam penampilan dan ramah dalam berelasi sosial.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved