Pilkada 2020, Sembilan Kabupaten Proses NPHD

Sementara pengusulan biaya sudah dilakukan semua kabupaten dan saat ini masih dalam proses asistensi dengan pemda masing-masing.

Pilkada 2020, Sembilan Kabupaten Proses NPHD
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua KPU NTT, Thomas Dohu 

Pilkada 2020 - Sembilan Kabupaten Proses NPHD

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sembilan Kabupaten di NTT yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2020 sedang memproses penetapan anggaran dan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) .

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Rabu (4/9/2019), menyebutkan, tahapan yang sementara dilakukan oleh KPU sembilan daerah yang akan menggelar Pilkada dalah perencanaan program dan anggaran, penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) .

Sementara pengusulan biaya sudah dilakukan semua kabupaten dan saat ini masih dalam proses asistensi dengan pemda masing-masing.

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu mengatakan, Peraturan KPU (PKPU) tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan gubernur,wakil gubernur, bupati,wakil bupati dan walikota , wakil walikota tahun 2020 sudah dikeluarkan KPU RI.

Menurut Thomas, PKPU tentang Pilkada tahun 2020 itu telah ada ,yakni PKPU Nomor 15 Tahun 2019.

"Dalam PKPU ini sudah memuat soal tahapan-tahapan pilkada, program maupun jadwal pilkada 2020," kata Thomas.

Dikatakan, salah satu tahapan adalah penyusunan program dan anggaran Pilkada.

"Jika biaya Pilkada itu sudah ada persetujuan Pemda maka akan dituangkan dalam NPHD yang ditandatangani Pemda bersama KPU masing-masing," ujarnya.

Maraknya Kebakaran Padang Savana, Kades Wilhelmus Buatkan Peraturan Desa, Ini Aturannya

Cekcok dengan Zadio Mane, Media Fan Liverpool Dukung Mohamed Salah Dijual Komentar Jordan Henderson?

Untuk diketahui sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 di NTT adalah,Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Timur.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved