KPU Belu Ajukan Rp 21 M Dana Pilkada. Yang Sudah Diputuskan Rp 201 Juta, Ini Datanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu telah mengajukan anggaran penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Belu tahun 2020 senilai Rp 21 M

KPU Belu Ajukan Rp 21 M Dana Pilkada. Yang Sudah Diputuskan Rp 201 Juta, Ini Datanya
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu telah mengajukan anggaran penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Belu tahun 2020 senilai Rp 21 M.

Terhadap pengajuan dana pilkada ini, Pemerintah Kabupaten Belu telah merespon dengan baik dan telah mengalokasikan anggaran dalam APBD perubahan 2019 senilai Rp 201 juta sesuai kebutuhan KPU hingga akhir tahun 2019. Sedangkan sisa anggaran yang lain akan dialokasikan lagi dalam APBD murni tahun 2020.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Belu Mikhael Nahak saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Rabu (4/9/2019). Dikatakannya, secara keseluruhan angggara pilkada Belu sudah diajukan ke pemerintah, Agustus 2019. Total anggaran pilkada yang diajukan KPU senilai Rp 21 M. Dana itu digunakan untuk biaya tahapan persiapan dan penyelenggaraan pilkada dan honorarium penyelenggara.

Jaksa  Temukan Dugaan Korupsi Rp 200 Juta  Lebih di  Desa  Dobo   Sikka

Dari jumlah anggaran yang diajukan tersebut, pemerintah telah menetapkan dalam APBD perubahan 2019 senilai Rp 201 juta sesuai dengan kebutuhan KPU sampai akhir tahun. Sedangkan sisanya dialokasikan dalam APBD murni 2020.

"Untuk antisipasi, kita ajukan anggaran 201 juta untuk digunakan sampai akhir tahun. Karena tanggal 23 September sudah mulai tahapan. Sisa anggaran yang lain dialokasikan dalam APBD 2020", kata Mik Nahak.

Menurut Mik, untuk KPU Belu tidak ada kendala dalam hal anggaran pilkada karena pemerintah telah menetapkan anggaran sebesar Rp 201 untuk digunakan KPU sejak mulai tahapan 23 September sampai akhir tahun 2019.

Pemerintah akan mengalokasikan lagi anggaran pilkada dalam APBD murni yang nantinya akan dibahas bersama DPRD dalam sidang pembahasan APBD 2020. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved