Tiga Kali Mangkir dari Pangilan, Tersangka Jefry Un Banunaek Diciduk Usai Sidang Paripurna DPRD NTT

Tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete yang juga mantan anggota DPRD Provinsi NTT periode 2014-2019, Jefry Un Banunae

Tiga Kali Mangkir dari Pangilan, Tersangka Jefry Un Banunaek Diciduk Usai Sidang Paripurna DPRD NTT
Pos Kupang.com/dion kota
Tersangka Kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete, Jefry Un Banunaek 

Laporan Reporter Pos Kupang. Com, Dion Kota

POSKUPANG. COM, SOE - Tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Embung Mnele Lete yang juga mantan anggota DPRD Provinsi NTT periode 2014-2019, Jefry Un Banunaek diciduk Jaksa Kejaksaan Tinggi NTT, Selasa (3/9/2019) usai mengikuti sidang paripurna DPRD Provinsi NTT dengan agenda pengambilan sumpah janji anggota DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024.

Sebelum diciduk, Jefry Un Banunaek diketahui sudah tiga kali mangkir dari panggilan pemeriksaan sebagai tersangka yang dilayangkan penyidik Kejari TTS.

Panggilan pertama dilayangkan penyidik untuk memeriksa Jefry bersama empat tersangka lainnya pada Rabu (1/8/2019) lalu. Namun Jefry berhalangan hadir dengan alasan sedang berada di luar daerah.

Tersangka Jefry meminta kepada penyidik untuk diperiksa pada Senin (5/8/2019). Namun sayangnya, pada agenda pemeriksaan yang kedua Jefry kembali mangkir dengan alasan sidang paripurna.

Kejaksaan Negeri TTS lalu mengagendakan pemeriksaan ketiga pada Jumat (9/8/2019). Namun Jefry kembali mangkir dengan alasan sedang mengikuti sidang paripurna.

Berpeluang Masuk Skuad Utama? Lihat Dua Pemain Muda Persib Bandung Masuk Radar Robert Alberts

Kejari TTS, Fachrizal, SH sempat beberapa kali menghimbau kepada tersangka Jefry Unbanuek agar kooperatif dengan datang sendiri mengikuti pemeriksaan dalam kapasitas sebagai tersangka. Namun hal tersebut tidak diindahkan tersangka, Jefry Un Banunaek.

Akhirnya, Selasa (3/9/2019) pihak kejaksaan mengambil langkah tegas dengan menciduk tersangka usai sidang paripurna DPRD Propinsi NTT.

Tersangka dijemput paksa oleh penyidik kejaksaan Tinggi NTT yang dipimpin langsung kasi intel Kejati NTT sekira pukul 12.30 Wita di Kantor DPRD NTT.

Memakai setelan lengkap, Jefri Un nampak dikawal penyidik kejati yang mengenakan pakaian preman serta Kasi Penkum Abdul Hakim.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved