Polsek Reo Ungkap Jaringan Pencurian BBM dan Amankan 2 Tangki

Pengungkapan ini berkat patroli anggota yang mencurigai adanya pencurian BBM.

Polsek Reo Ungkap Jaringan Pencurian BBM dan Amankan 2 Tangki
Polsek Rep/Dok
Dua tangka barang bukti kasus pencurian BBM diamankan di Polsek Reo 

Polsek Reo Ungkap Jaringan Pencurian BBM dan Amankan 2 Tangki

POS-KUPANG.COM|RUTENG--Jajaran Polsek Reo mengungkap jaringan pencurian bahan bakar minyak (BBM) di Kampung Nggorang, Kecamatan Reok, Manggarai, Senin (2/9/2019) sore.

Pengungkapan ini berkat patroli anggota yang mencurigai adanya pencurian BBM.

Di mana dalam kasus ini polisi mengamankan empat pelaku, dua tangki BBM berukuran 16 ribu dan 24 ribu liter serta beberapa jerigent berisi BBM dari sebuah kios di Nggorang.

Kapolres Manggarai, Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kapolsek Reo, Ipda Alvian Hidayat menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM di Ruteng, Senin (2/9/2019) malam.

AKBP Cliffry Steiny Lapian menjelaskan, pada hari ini Senin tanggal 02 September 2019 pukul 16.00 wita bertempat di Mako Polsek Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Polsek Reo akhirnya mengamankan sopir dan mobil tangki pertamina.

Pengamanan ini setelah dianggap bertindak menyalahi aturan terhadap penyaluran BBM berdasarkan perkembangan Penyidikan oleh Unit Reskrim Polsek Reo

Ia mengungkapkan, adapun kronologi kejadiannya pada hari Kamis 29 Agustus 2019 pukul 10.30 wita di Kampung Nggorang, Desa Bajak, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, pada saat Anggota Polsek Reo sedang melakukan patroli ke Kampung Nggorang, Desa Bajak, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Saat itu, menemukan sebuah mobil tangki yang mencurigakan sedang parkir di sebuah kios milik YH dan menduga ada aktivitas pencurian BBM yang dilakukan di kios tersebut.

"Kemudian Anggota Polsek Reo mencoba melewati kios tersebut namun setelah balik untuk memastikan aktivitas di kios, Mobil Tangki yang tadinya sedang parkir ternyata sudah tidak ada.
Anggota Polsek Reo menemukan 16 jerigen 35 liter yang berisi BBM," kata Hidayat.

Ia mengatakan, pemilik kios YH bersama Barang Bukti akhirnya diamankan untuk diproses lebih lanjut.

"Dari hasil perkembangan Penyidikan Unit Reskrim Polsek Reo akhirnya pelaku YH mengaku dirinya sebagai penadah dan sopir tangki sebagai pemberi BBM dari hasil curian itu," papar Hidayat.

Adapun identitas 2 orang sopir dan 1 orang kondektur beserta 2 mobil tangki berkapasitas 24.000 liter dan 16.000 liter yg sudah diamankan di Polsek Reo.

Kepoin! 6 Bahan Alami Ini Mampu Menghapus Minyak Di Kulit Wajah, Dijamin Ampuh Loh Guys

Tak Disangka Ada 10 Penyebab Bikin Anda Sering Lupa, Wajib Kepo!

Hingga kini 2 orang sopir tangki YL dan YN serta 1 orang Kondektur HML beserta brang bukti 2 unit mobil tngki telah diamankan di Polsek Reo.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved