Pemkab Lembata Gandeng Bank NTT Bangun Pariwisata

Festival 3 Gunung Lembata menjadi momen diawalinya kerja sama serius Pemda Lembata dan Bank NTT.

Pemkab Lembata Gandeng Bank NTT Bangun Pariwisata
POS KUPANG/RICARDUS WAWO
Festival 3 Gunung Lembata menjadi momen diawalinya kerja sama serius Pemda Lembata dan Bank NTT. Kedua pihak sama-sama menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Bidang Ekonomi Kreatif, Informatika dan Perikanan. Tanda tangan dilakukan oleh Eliaser Yentji Sunur sebagai Bupati Lembata dan Ishak Eduard Rihi selaku Dirut Bank NTT di Kawasan Wisata Bukit Cinta Lembata, Sabtu (31/8/2019) malam. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo) 

Pemkab Lembata Gandeng Bank NTT Bangun Pariwisata

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA--Festival 3 Gunung Lembata menjadi momen diawalinya kerja sama serius Pemda Lembata dan Bank NTT.

Kedua pihak sama-sama menandatangani nota kesepahaman (MoU) di Bidang Ekonomi Kreatif, Informatika dan Perikanan.

Tanda tangan dilakukan oleh Eliaser Yentji Sunur sebagai Bupati Lembata dan Ishak Eduard Rihi selaku Dirut Bank NTT di Kawasan Wisata Bukit Cinta Lembata, Sabtu (31/8/2019) malam.

Bank NTT dan Pemkab Lembata juga sekaligus melakukan Groundbreaking Desa Wisata Wolor Beach Watomiten, Kawela beach, ATM Point Bank NTT.

Dirut Bank NTT, Ishak Eduard Rihi mengatakan Bank NTT juga sudah menyiapkan dana CSR bagi setiap kabupaten/kota di NTT terutama Kabupaten Lembata yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata, pendidikan, keagamaan dan sektor lainnya.

Di Lembata, kata dia, bupati sendiri minta untuk fokus di pariwisata.

Sedangkan pagu dananya nanti disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing karena dana CSD juga terbatas. Untuk dana CSR awal, minimal Rp250-500 juta.

"Kita akan fokus untuk stimulasi dana melalui skema bisnis yaitu kredit perbankan jadi kita bisa membangun ekosistem pariwisata di sini. Mulai dari revitalisasi objek wisata, pengembangan homestay, dan atraksi-atraksi budaya di sini kita akan biayai termasuk mendatangkan wisatawan-wisatawan untuk datang ke sini," katanya.

Sebagaimana permintaan Bupati Sunur, Bank NTT akan jadi sponsor utama perhelatan Festival 3 Gunung tahu depan. Bank NTT siap mendukung Pemkab Lembata mengembangkan semua objek wisata yang ada.

Bank daerah ini juga bisa menggelontorkan Rp800-900 miliar untuk pinjaman daerah Kabupaten Lembata sesuai hitung-hitungan pendapatan aset daerah.

Halaman
12
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved