Minggu Ini Kejati NTT Limpahkan Kasus Korupsi Proyek NTT Fair

Minggu Ini Penyidik Kejati NTT Limpahkan Berkas Kasus Korupsi Proyek NTT Fair

Minggu Ini Kejati NTT Limpahkan Kasus Korupsi Proyek NTT Fair
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kasi Penkum Kejati NTT Abdul Hakim SH 

Minggu Ini Penyidik Kejati NTT Limpahkan Berkas Kasus Korupsi Proyek NTT Fair

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pelimpahan kasus korupsi NTT Fair akan dilaksanakan pada pekan ini. Meski saat ini pihak Kejaksaan Tinggi sedang dipraperadilankan oleh salah satu tersangka, namun proses itu akan tetap dilaksanakan.

Kejati NTT Pathor Rahman melalui Kasi Penkum Abdul Halim SH kepada POS-KUPANG.COM di Kantor Kejati NTT pada Senin (2/9/2019) mengungkapkan bahwa pihak Kejati akan segera merampungkan berkas dan melakukan pelimpahan ke pengadilan.

Cuaca di Perairan Flotim Dukung Pencarian Nelayan yang Ditabrak Kapal Cepat

Saat ini, pihak penyidik terus merampungkan dakwaan kepada enam tersangka yang terlibat dalam kasus yang merugikan negara lebih dari enam miliar itu.

"Kita akan segera limpahkan, kalo penyidik selesai dan bilang besok ya pasti besok kita limpahkan. Terapi kemungkinannya dalam Minggu ini," ujarnya.

Ia mengatakan, meskipun saat ini sedang ada praperadilan tetapi proses perampungan kasus ini jalan terus.

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Tahap Dua Kasus Pencurian Laptop Mahasiswa

Ia juga mengatakan, dalam sidang kedua praperadilan yang diajukan oleh tersangka YA yang dilaksanakan pada pagi ini (Senin), pihak Kejati telah memberikan jawaban dan tambahan bukti kepada hakim dalam persidangan.

Bukti tersebut, lanjutnya berkaitan dengan segala prosedur yang telah dilaksanakan pihaknya dalam proses penetapan YA, kuasa pengguna anggaran dalam proyek NTT fair itu sebagai tersangka.

"Pokoknya kita sudah beberkan, kita lakukan penetapan sesuai prosedur. Kita lakukan penyelidikan dulu, pemeriksaan sebagai saksi, kita ekspos baru tetapkan tersangka," katanya.

Namun demikian, ia mengatakan bahwa pihaknya tetap menghargai dan menghormati apa yang disampaikan oleh pihak YA sebagai pelapor. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved