Bupati Tahun Tutup Festival Pah Meto dan Pameran Pembangunan

Kegiatan tahunan ini juga diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melestarikan budaya daerah.

Bupati Tahun Tutup Festival Pah Meto dan Pameran Pembangunan
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak para penari dari sanggar Feto mone sedang menampilkan tarian giring-giring pada acara penutupan Festival Pah Meto dan Pameran Pembangunan 

Bupati Tahun Tutup Festival Pah Meto dan Pameran Pembangunan

POS-KUPANG.COM| SOE -- Setelah dibuka pada 28 Agustus lalu, Event tahunan Festival Pah Meto ke IX dan Pameran Pembangunan yang diselenggarakan di lapangan Puspenmas Kota Soe ditutup secara resmi oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Minggu (1/9/2019) malam.

Dalam festival Pah Meto ke IX sendiri dilombakan aneka tarian tradisional, fashion show pakaian adat dan lari boti.

Sedangkan untuk pameran pembangunan sendiri, masing-masing OPD dam Kecamatan-kecamatan menampilkan aneka hasil pembangunan yang ada di Wilayah masing-masing.

Keberadaan festival Pah Meto dan Pameran Pembangunan sendiri berhasil menarik perhatian ribuan warga Kabupaten TTS untuk datang menyaksikan dua event tahunan ini.

Selain itu, keberadaan pasar malam yang berada di luar lapangan Puspenmas menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat kota Soe untuk berburu hadiah lewat aneka permainan ketangkasan dan juga kuliner malam.

Menariknya, pada saat acara penutupan juga ditampilkan atraksi barongsai dari paguyuban Tionghoa. Atraksi barongsai mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat yang menyaksikan penutupan festival Pah Meto dan Pameran Pembangunan di lapangan Puspenmas Soe.

Selain barongsai, tarian giring-giring dari sanggar feto mone ikut meramaikan penutupan event tahunan tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Tahun, mengucapkan terima kasih kepada semua komponen termaksud masyarakat Kabupaten TTS yang sudah berpartisipasi dan datang menyaksikan festival Pah Meto dan Pameran Pembangunan.

Lewat festival Pah Meto diharapkan bisa meningkatkan animo masyarakat untuk terus melestarikan budaya daerah yang merupakan jati diri orang TTS.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved