Sekda Jabar Iwa Karniwa Ditahan KPK, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa Ditahan KPK, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

Sekda Jabar Iwa Karniwa Ditahan KPK, Begini Tanggapan Ridwan Kamil
KOMPAS.COM/BUDIYANTO
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) saat menuju lokasi peresmian Bendung Leuwisapi di Kecamatan Warungkiara, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019). 

Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa Ditahan KPK, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

POS-KUPANG.COM | SUKABUMI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan segera mengganti Sekretaris Daerah (non aktif) Iwa Karniwa yang telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (30/8/2019) kemarin.

"Ya Pak Iwa dengan statusnya, maka sesuai perundangan saya akan mencari sekda baru," kata Emil sapaan akrabnya Ridwan Kamil saat menjawab pertanyaan wartawan terkait penahanan Sekda Iwa Karniwa oleh KPK di Sukabumi, Sabtu (31/8/2019).

Terobos Palang Pintu, Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta di Pasar Minggu, Ini Ciri- cirinya

Dia menuturkan penggantian sekda ini akan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun, Emil hadir di Sukabumi dalam rangkaian peresmian Bendung Leuwisapi di Situ Halimun, Jalan Lapas Warungkiara, Kampung Cibungur, Desa/Kecamatan Warungkiara.

Sebelumnya diberitakan Sekretaris Daerah (nonaktif) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa ditahan oleh penyidik KPK seusai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait perizinan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi.

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Alam Minta Air Bersih, Begini Respon Bupati Nagekeo

Sejak diperiksa, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, Iwa tampak keluar dari Gedung Merah Putih KPK dengan mengenakan rompi tahanan pukul 17.25 WIB.

"Saya sudah menjalankan sesuai dengan pernyataan saya tempo hari, akan mendukung proses hukum dan saya mendukung KPK untuk pemberantasan korupsi dan alhamdulillah tadi sudah mendapatkan pemeriksaan secara baik dan profesional oleh penyidik dan saya akan ikuti proses," kata Iwa sesaat sebelum memasuki mobil tahanan KPK. (Kompas.com/Budiyanto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekda Jabar Ditahan KPK, Ridwan Kamil Segera Cari Penggantinya",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved