Program Pascasarjana Undana Sambut 223 Mahasiswa Baru Tahun Depan Buka Kelas Internasional

Program Magister yang telah melakukan registrasi dan dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru PPs semester ganjil

Program Pascasarjana Undana Sambut 223 Mahasiswa Baru Tahun Depan Buka Kelas Internasional
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Mahasiswa Baru program Pascasarjana Undana Kupang, Jumat (30/8/2019). 

Program Pascasarjana Undana Sambut 223 Mahasiswa Baru Tahun Depan Buka Kelas Internasional

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Program Pascasarjana (PPs) Universitas Nusa Cendana (Undana), secara resmi menerima mahasiswa baru Program Doktor dan Magister tahun akademik 2019/2020.

Acara penyambutannya dikemas dalam kegiatan jalan santai sambil pungut sampah di dalam lingkungan kampus Undana. Peserta dilepas oleh Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L.Benu,M.Si.,Ph.D di Pelataran Gedung PPs Undana Penfui, Jumat (30/8/2019).

Pada penerimaan mahasiswa baru kali ini tercatat 223 orang terdiri dari Program Doktor 18 orang dan sisanya 205 orang berasal dari Program Magister yang telah melakukan registrasi dan dinyatakan diterima sebagai mahasiswa baru PPs semester ganjil tahun akademik 2019/2020.

Direktur PPs Undana, Prof.Drs. Mangadas Lumban Gaol,M.Si.,Ph.D di sela-sela penyambutan mahasiswa baru tersebut mengatakan ini baru pertama kali PPs menerima mahasiswa sebanyak itu.

“Karena Pendidikan yang baik dan berkualitas dapat menentukan karir seseorang dalam dunia kerja sehingga lebih professional. Oleh karena itu Pendidikan pada tingkat perguruan tinggi saat ini dipandang penting oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jumlah perguruan tinggi saat ini sangat banyak sehingga menyebabkan terjadinya persaingan yang ketat dalam mendapatkan calon mahasiswa berbagai potensi dan keunggulan yang dimiliki Undana, dikerahkan semaksimal mungkin untuk menghadapi persaingan tersebut.

Menurutnya, sangat penting bagi Undana melakukan branding untuk memperkenalkan kampus, sehingga banyak peminat mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru baik untuk Program Doktor maupun Magister.

"PPs Undana harus memiliki “branding” yang baik agar tetap eksis menghadapi persaingan antar perguruan tinggi, apalagi perguruan tinggi asing juga makin gencar melakukan promosi untuk menarik minta calon mahasiswa baru," ungkapnya.

Direktur PPs Undana yang baru menjabat tujuh bulan itu lebuh lanjut menuturkan, masyarakat/stakeholder tentunya akan melihat akreditasi, karena itu sangat penting bagi PTN-PTS melakukan akreditasi yang dilakukan oleh Ban-PT.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved