Berita Pendidikan

Atasi Persoalan SDM di Bidang Pertanahan, Bupati Kamelus Lepas 10 Calon Taruna STPN

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, melepas 10 calon Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta.

Atasi Persoalan SDM di Bidang Pertanahan, Bupati Kamelus Lepas 10 Calon Taruna STPN
Dokumentasi Pemda
Calon Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional di Yogyakarta 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Bupati  Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H, melepas 10 calon Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) di Yogyakarta, Rabu (28/8/2019).

Kesepuluh calon taruna tersebut telah lolos seleksi untuk selanjutnya menempuh pendidikan pada STPNYogyakarta.

Para calon Taruna tersebut akan memulai proses perkuliahan pada bulan September 2019 nanti dalam program studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral.

Hasil Lengkap Sidang Komdis PSSI, Sanksi Persib, PSS Sleman, Persebaya, Bali United, Sriwiijaya FC

Bupati Kamelus, pada kesempaten tersebut menyampaikan ucapan selamat karena para calon taruna telah lolos seleksi untuk selanjutnya menempuh pendidikan pada STPN Yogyakarta.

"Profisiat karena kamu semua sudah diterima di Sekolah Tinggi Pertanahan di sana. Itu sebagai bagian dari upaya kita untuk meningkatkan SDM dan demi kebutuhan rakyat Manggarai," kata Kamelus.

Kamelus meminta para calon taruna menjaga kepercayaan dari pemerintah dan masyarakat Kabupaten Manggarai agar usai menamatkan pendidikan nantinya dapat kembali untuk mengabdi di daerah tersebut.

"Harus pegang ini kepercayaan. Sekolah di sana harus selesai," tegasnya.

Pengiriman 10 calon taruna tersebut adalah tindak lanjut dari Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Manggarai dan Ketua Sekolah Tinggi Pertanahan Yogyakarta beberapa bulan lalu.

Di mana, kata Kamelus, penandatanganan kesepakatan tersebut bermula dari terbatasnya sumber daya manusia di Kantor Badan Pertanahan Manggarai sementara beban kerja yang diberikan oleh Kementerian Agraria sangat besar terutama terkait dengan pengurusan sertifikat tanah di Kabupaten Manggarai.

Ramalan Zodiak Hari Ini, Sabtu 31 Agustus: Gemini dan Libra Senang, Capricorn Pribadi yang Bingung

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved