Indonesia -Timor Leste Jajaki Kerja Sama untuk Angkatan Bersenjata.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertemu dengan Panglima Tertinggi Timor Leste, Mayor Jenderal Lere Anan Timur di PLBN Motaain.

Indonesia -Timor Leste Jajaki Kerja Sama untuk Angkatan Bersenjata.
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertemu Panglima Tertinggi Timor Leste, Lerek Anan Timur di PLBN Motaain, Kamis (29/8/2019). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkunjung ke Kabupaten Belu, NTT, Kamis (29/8/2019) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI juga mengundang Panglima Tertinggi Timor Leste, Mayor Jenderal Lere Anan Timur untuk bertemu di perbatasan tepatnya di PLBN Motaain.

Pertemuan kedua jenderal tersebut berlangsung tertutup di salah satu ruang di gedung PLBN Motaain. Pertemuan berlangsung sekitar 30 menit.

Panglima TNI kepada Pos Kupang mengatakan, pertemuan dengan Panglima Tertinggi Timor Leste, Jenderal Lere Anan Timur tersebut selain melepas kangen sebagai sahabat juga mendiskusikan tentang kerja sama di antara dua angkatan bersenjata.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto foto bersama Panglima Tertinggi Timor Leste, Mayor Jendral Lere Anan Timor di PLBN Motaain, Kabupaten Belu,  Kamis (29/8/2019).
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto foto bersama Panglima Tertinggi Timor Leste, Mayor Jendral Lere Anan Timor di PLBN Motaain, Kabupaten Belu, Kamis (29/8/2019). (POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas)

Jenderal Lere adalah sahabat dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. "Iya kunjungan hari ini dengan Jenderal Lere. Sahabat dekat saya dan negara yang paling dekat dengan Indonesia.Kebetulan saya berkunjung ke perbatasan antara Indonesia-Timor Leste dan saya sekaligus mengundang beliau untuk berbincang-bincang terkait kerja sama antara dua angkatan bersenjata," kata Panglima TNI.

Kisah Cinta Mayangsari Jadi Istri Bambang Trihatmodjo, Mulai Rumor Pakai Pelet, Diusir dari Cendana

Gubernur NTT Ingkari Kesepakatan, Bupati Sumba Barat Tolak Karang Indah Masuk Sumba Barat Daya

Lebih lanjut, Panglima TNI mengatakan, angkatan bersenjata Indonesia banyak memiliki kemampuan untuk membangun kerja sama di bidang pendidikan mulai dari tamtama sampai perwira. Oleh karena itu, Panglima TNI menawarkan kerja sama dengan Timor Leste dalam pendidikan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara mulai level bintara sampai perwira.

"Jadi kita menawarkan kerja sama pendidikan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dari level bintara sampai perwira," tutur Panglima TNI.

Diterima Secara Adat

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkunjung ke Kabupaten Belu, Kamis (29/8/2019) sore sekitar pukul 15.00 Wita. Seperti disaksikan, dari Bandara A.A Bere Tallo, Panglima TNI menuju Pos TNI Motaain untuk melihat aktivitas di Pos Motaain.

Selanjutnya, Panglima TNI bersama rombongan menuju PLBN Motaain untuk bertemu dengan Panglima Tertinggi Timor Leste, Lerek Anan Timur.

Setelah bersalaman dan diterima secara adat, Panglima TNI dan Panglima Tertinggi Timor Leste bersama rombongan menuju spot yang bertuliskan Motaain Indonesia untuk foto bersama.

Usai foto, Panglima TNI dan Panglima Tertinggi Timor Leste menuju ruang VIP untuk berdiskusi. Diskusi berlangsung tertutup.

Hanya beberapa pejabat saja yang diizinkan masuk seperti Pangdam. Sedangkan, pejabat lainnya yang hadir menunggu di ruangan VIP diantaranya, Bupati Belu, Willybrodus Lay, Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Putra, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL menunggu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved