Akhir Tahun 2019, Target Pekerjaan Bendungan Temef di TTS, NTT 45 Persen, Ini Datanya

Target pekerjaan pembangunan embung paket II berupa galian spil way pada akhir tahun 2019 mencapai 45 persen. Saat ini, kondisi fisik pekerjaan Bendu

Akhir Tahun 2019, Target Pekerjaan Bendungan Temef di TTS, NTT 45 Persen, Ini Datanya
istimewa
pekerjaan conduit pengelak Bendungan Temef di TTS - NTT 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Target pekerjaan pembangunan Bendungan Temef paket II berupa galian spillway  pada akhir tahun 2019 mencapai 45 persen. Saat ini, kondisi fisik pekerjaan Bendungan Temef Paket II di lapangan sudah mencapai 35 persen.

PPK Bendungan I, pada Satker Bendungan, BWS NT II, Franky Welkis, ST, saat dihubungi wartawan Pos Kupang.com, di Kupang, Jumat (30/8/2019) menjelaskan, untuk pekerjaan paket I Bendungan Temef berupa bangunan pengelak sungai dan pekerjaan tapak bendungan saat ini sekitar 21, 37 persen, dan ditarget pada akhir tahun 2019 realisasi akan mencapai 30,7 persen.

"Akhir tahun 2019 nanti kita target pekerjaan paket I sekitar 45 petsen dan pekerjaan paket II sekitar 30,7 persen.. Dan pekerjaan Bendungan Temef akan rampung pada tahun 2022 nanti," jelas Franky.

Dia mengakui, untuk pekerjaan fisik Bendungan Temef di lapangan aman dan lancar, namun pekerjaan pengadaan tanah lahan bendungan masih terus berproses.

"Kita akui ada deviasi plus pekerjaan fisik bendungan di lapangan. Namun dibutuhkan dukungan anggaran karena masih ada tunggakan hutang kita kepada kontraktor/rekanan pelaksana selaku mitra kerja. Namun komitmen kontraktor tetap bekerjaa sesuai yang sudah tertuang dalam DIPA 2019," jelas Franky.

Beberapa manfaat dengan dibangunnya Bendungan Temef, di Kabupaten TTS, lanjut Frangky, selain untuk menopang kebutuhan air baku masyarakat, namun juga menopang kebutuhan air irigasi, mengurangi dampak banjir di hilir wilayah Malaka dan untuk pariwisata.(*)

pekerjaan spillway Bendungan Temef, gambar diabadikan pekan lalu
pekerjaan spillway Bendungan Temef, gambar diabadikan pekan lalu (istimewa)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved