Breaking News:

Mau Jadi Relawan Saat World Clean Up Day di Lembata, Yuk Daftar Pada Link Berikut

Daftarkan diri kamu untuk menjadi relawan di kegiatan World Clean Up Day, yg akan diselenggarakan pada 21 September 2019

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi Trash Hero Lembata
Komunitas Trash Hero Lembata melakukan pembersihan kota sekaligus melaunching World Clead Up Day Indonesia Kamis (23/8/2019) pekan lalu. 

Mau Jadi Relawan Saat World Clean Up Day di Lembata, Yuk Daftar Pada Link Berikut

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Komunitas Peduli Sampah Trash Hero Lembata sudah melakukan launching World Clean Up Day Indonesia (WCUDI) atau Hari Bersih-Bersih Sedunia secara serentak pada Kamis pekan lalu.

Acara launching ini ditandai dengan pembersihan kota bersama Pemda, Pihak TNI dan masyarakat. Hari Bersih-Bersih Sedunia secara serentak dilakukan di seluruh dunia pada tanggal 21 September 2019.

Trash Hero menargetkan di Lembata sendiri akan ada 1000-1500 relawan yang terlibat membersihkan sampah di hari itu.

Dukungan semua elemen masyarakat baik dari Pemda, BUMN, Swasta, TNI/Polri, Pelajar dan masyarakat sangat diharapkan.

Bagi yang berminat, punya kepedulian tinggi pada masalah sampah di Lembata serta ingin jadi bagian dari peristiwa bersejarah nan mulia ini, silakan daftarkan diri anda pada link berikut: https://www.indorelawan.org/activity/wcud/5d19af69ba13899c9da6ddc5

Leader Coreteam WCUDI Kabupaten Lembata, Theresia Willybrorda menandaskan bahwa bersih-bersih serentak ini dilakukan bertepatan dengan Hari Perdamaian Dunia, dan tema yang diambil oleh World Clean Up Day Indonesia adalah "Cleanup for Peaceful Indonesia"
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
"Harapannya pada tahun ini adalah selain kita dapat mengumpulkan minimal 13 juta relawan, aksi ini juga dapat menjadi momentum persatuan Indonesia dengan cara bergotong royong bersama tanpa melihat latar belakang yang kita miliki. Tapi di balik segala perbedaan itu, kita dapat mewujudkan satu visi kita yang sama, yaitu Indonesia yang bersih dan damai," tegas aktivis yang akrab disapa Wilda ini kepada Pos Kupang, Kamis (29/8/2019).

Kesuksesan dengan jumlah relawan terbanyak di dunia sekitar 7.6 juta relawan Indonesia di tahun 2018 adalah semangat permulaan menjemput 13 juta relawan Indonesia di tahun ini.

Gerakan aksi bersih-bersih inklusif ini, ungkap Wilda, bertujuan menyatukan berbagai kalangan dari berbagai latar belakang untuk berdiri di barisan yang sama membersihkan Indonesia dari sampah.

Gerakan ini juga sejalan dengan Gerakan Indonesia Bersih yang dicanangkan pemerintah Indonesia menuju Indonesia Bersih dan Indonesia Bebas Sampah 2025.


"Untuk kerjasama lebih lanjut menjadi sponsor, media partner, partner komunitas, dan influencer silakan hubungi kami," kata Wilda.

Daftarkan diri kamu untuk menjadi relawan di kegiatan World Clean Up Day, yg akan diselenggarakan pada 21 September 2019, serentak di 158 Negara.

Di Lembata sendiri akan dilaksanakan mulai dari pasar TPI ke lapangan harnus.

Caranya dgn cara mengklik akses dibawah ini :
Ayo jadi relawan ! https://www.indorelawan.org/activity/wcud/5d19af69ba13899c9da6ddc5

Kapolres TTU Pimpin Sertijab Pejabat Polres

Kepsek SMAN 1 Ende Larang Siswa Bawa Wadah Abis Pakai Ke Sekolah

Ayo ambil bagian dalam kegiatan ini. Lepas semua atributmu, ayo gabung bersama "Menuju Lembata Bersih"(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved