Liga Desa Nusantara 2019

Kesebelasan Desa Fagudu Juara Tingkat Provinsi Maluku Utara

Desa Fagudu nantinya dapat mewakili Provinsi Maluku Utara dalam seri nasional.

Kesebelasan Desa Fagudu Juara Tingkat Provinsi Maluku Utara
Istimewa
Desa Fagudu juara Provinsi Maluku Utara 

POS-KUPANG.COM, TERNATE – Kesebelasan Desa Fagudu memastikan diri sebagai yang terbaik dalam kualifikasi Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Maluku Utara. Dalam final yang digelar, Rabu (28/8/2019), Fagudu mengalahkan Desa Fukweu.

Babak final yang disaksikan ribuan pasang mata ini berlangsung menarik. Disaksikan Sekda Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, kedua tim saling serang sejak menit awal. Namun rupanya  Fagudu lebih siap untuk memenangkan permainan.

Sebelum babak final, juga digelar pertandingan perebutan juara ketiga. Desa Umaloya keluar sebagai juara ketiga setelah mengalahkan Desa Waihama.

Taklukkan Golo Langkok, Desa Biloto, Kabupaten TTS Juara Liga Desa Nusantara Seri Propinsi NTT

Sekda Kepulauan Sula saat menutup event ini mengucapkan proficiat kepada sang juara, Desa Fagudu. Dia berharap, tim Desa Fagudu nantinya dapat mewakili Provinsi Maluku Utara dalam seri nasional.

“Proficiat kepada sang juara. Untuk yang belum juara, saya minta untuk berlatih lebih keras agar tahun depan bisa juara,” tegasnya.

Koordinator Liga Desa Nusantara 2019, Provinsi Maluku Utara, Tommy Rusihan Arief (TRA) dalam sambutannya mengatakan, tim Desa Fagudu harus berlatih keras menghadapi seri nasional yang akan digelar pada bulan Oktober 2019 nanti. Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, mewakili Maluku Utara, tim Desa Fagudu harus bisa berprestasi di tingkat nasional.

“Sebagai  koordinator Maluku Utara, saya menaruh harapan kepada tim Desa Fagudu untuk bisa berprestasi di nasional. Setelah ini, harus terus berlatih dengan lebih keras,” tegasnya. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved