Taklukkan Golo Langkok, Desa Biloto, Kabupaten TTS Juara Liga Desa Nusantara Seri Propinsi NTT

Tim sepak bola Desa Biloto, Kabupaten TTS berhasil keluar sebagai juara Liga Desa Nusantara Seri Propinsi NTT usai mengalahkan

Taklukkan Golo Langkok, Desa Biloto, Kabupaten TTS Juara Liga Desa Nusantara Seri Propinsi NTT
Pos Kupang.com/dion kota
suasana pertandingan final Liga Desa Nusantara Seri Propinsi NTT antara Biloto Vs Golo Langkok di lapangan sepak bola Desa Kesetnana. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Tim sepak bola Desa Biloto, Kabupaten TTS berhasil keluar sebagai juara Liga Desa Nusantara Seri Propinsi NTT usai mengalahkan Desa Golo Langkok, Kabupaten Manggarai, dua gol tanpa balas. Pertandingan final Liga Desa Nusantara Seri Propinsi NTT sendiri digelar, Sabtu (24/8/2019) di lapangan sepak bola Desa Kesetnana.

Pertandingan babak pertama berjalan seru. Pressure ketat dari anak-anak Biloto berhasil membuat permainan anak-anak Golo Langkok tak berkembang. Umpan-umpan terobosan yang langsung memecah pertahanan Desa Golo Langkok berhasil merepotkan pertahanan Desa Golo Langkok. Kiper Golo Langkok, Gregorius harus berjibaku mengamankan gawangnya dari serbuan anak-anak Desa Biloto.

Peluang pertama Desa Biloto didapatkan dari service bola mati. Sayang, sepakan Neke Misa masih menyamping tipis dari gawang Golo Langkok.

Ini yang Disampaikan Sarlin Jones, Gadis Cantik Mewakili NTT di Ajang Miss Grand Indonesia 2019

Gol akhirnya tercipta pada menit ke 15. Bermula dari kemelut yang terjadi di dalam kotak pinalti Desa Golo Langkok, Neki, Kapten Biloto berhasil mendapatkan bola liar dan langsung melepaskan sepakan kaki kanan ke arah pojok kanan gawang kiper Golo Langkok yang tidak bisa di jangkau sang kiper. Gol yang dicetak Neki berhasik membawa Biloto unggul 1:0 atas Golo Langkok.

Ini Rekor Pertemuan 2 Tim Laskar Saburai Badak Lampung vs Persib Bandung Ini yang Lebih Unggul

Ribuan Bobotoh akan Hadir DI Bandar Lampung Mendukung Pangeran Biru Persib Bandung vs Badak Lampung

Bomber Maung Supardi Ekstra Hati-hati Setiap Lini Membahayakan saat Persib Bandung vs Badak Lampung

Pada menit ke 28, Desa Golo Langkok mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan dari titik putih, usai terjadi handsball pemain Biloto di dalam kotak pinalti.

Top skor dari Desa Golo Langkok, Emiliano ditunjuk sebagai eksekutor pinalti. Sayangnya, sepakbola Emiliano berhasil ditepis kiper dari Biloto. Babak pertama pun usai dengan kedudukan 1:0 untuk keunggulan Desa Biloto.
Babak kedua

Yuk Buruan ke McD Merchandise Menarik Menanti Anda untuk 100 Pembeli Pertama

Pada babak kedua, anak-anak Biloto menaikan intensitas serangan. Permainan bola pendek kaki ke kaki membuat kerepotan lini belakang Golo Langkok.

Anak-anak Golo Langkok sendiri kesulitan untuk keluar dari tekanan. Para pemain lini tengah Golo Langkok kalah bersaing dengan pemain Biloto. Selain itu, anak-anak Golo Langkok sering melakukan kesalahan passing sehingga bola muda direbut para pemain Biloto.

Di menit ke 20, terjadi pelanggaran di luar kotak pinalti Golo Langkok. Pemain Golo Langkok melakukan pelanggaran saat melakukan duel udara memperebutkan bola.

Polisi Akan Segera Laksanakan Operasi Patuh 2019

Eke Misa yang melakukan tendangan bola mati berhasil menyarangkan bola ke pojok gawang Gregorius, penjaga gawang Golo Langkok. Skor 2:0 untuk keunggulan Biloto berhasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Dengan kemenangan 2:0, Desa Biloto berhasil keluar sebagai juara Liga Desa Nusantara seri propinsi NTT dan berhak menjadi wakil seri NTT untuk berlaga di seri Nasional pada Oktober mendatang di Sidoarjo, Jawa Timur. (din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved