Lomba Lukis Tingkat SMA, Peserta dari Kabupaten Ende, Flotim dan TTS Raih Juara

peringatan HUT TNI ke 74 dan Komunikasi Sosial Kreatif Korem 161/Wira Sakti TW III TA. 2019, para siswa SMA dan sederajat diundang mengikuti lomba mel

Lomba Lukis Tingkat SMA, Peserta dari Kabupaten Ende, Flotim dan TTS Raih Juara
dok Bagian Penerangan Korem 161/WS
Tiga peserta melukis yang tampil sebagai juara dengan hasil karyanya masing-masing. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS KUPANG.COM I KUPANG--Dalam rangka peringatan HUT TNI ke 74 dan Komunikasi Sosial Kreatif Korem 161/Wira Sakti TW III TA. 2019, para siswa SMA dan sederajat diundang mengikuti lomba melukis.

Para peserta yang merupakan utusan baik SMA  dari Kota Kupang maupun dari wilayah Kodim jajaran Korem 161/Wira Sakti, tampil sebagai juara merupakan peserta dari luar Kota Kupang. Juara pertama diraih, Veronika Angelina Aho Gudi dari SMAK Frateran Ndao Ende,  juara kedua diraih Angelina Kewa Kian dari SMA Frateran Podor Larantuka, dan juara ketiga Delan Banamtuan dari SMA Efata Soe, TTS.

Mengutip Rilis dari Bagian Penerangan Korem 161/Wira Sakti yang diterima POS KUPANG.COM, Minggu (25/8/2019),  kegiatan perlombaan dilaksanakan  di  Aula Sudirman, Jumat (23/08/2019). Para peserta merupakan utusan dari berbagai SMA baik di Kota Kupang maupun dari kabupaten di NTT. Terkait dengan  peringatan HUT TNI ke 74 dan Komunikasi Sosial Kreatif Korem 161/Wira Sakti TW III TA. 2019, maka digelar lomba melukis untuk siswa SMA.

Ini Jadwal dan Tanggal Pasti Pelantikan Anggota DPRD TTU

Bupati Kamelus Buka Pameran Pembangunan, Warga Banjiri Motang Rua-Ruteng, Ini Data Pameran

 

Kasrem 161/Wira Sakti Kol (Inf)  I Kadek Subawa, mewakili Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos membuka kegiatan ini. Dalam amanat tertulisnya Danrem menegaskan soal ujuan dari dilaksanakannya lomba melukis tingkat SMA ini. Tujuannya,  untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui lomba lukis.

BREAKING NEWS: Di NTT, Caleg Sikka Mendadak Pingsan Saat Gladi Pelantikan 

Selain itu tujuan lainnya, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan  segenap komponen masyarakat, khususnya para siswa/siswi SMA sederajat di wilayah Korem 161/Wira Sakti.

Adapun  tema kegiatan ini yakni "Melalui kegiatan Komsos Kreatif, kita tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air , Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Sbagai dewan juri yakni,  George Eman dan Jacky Lau dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Setelah selesai lomba diumumkan nama pemenang dimana dari peserta yang mengikuti lomba, dua peserta putri tampil sebagai juara pertama dan kedua yaitu Veronika Angelina Aho Gudi dari SMAK Frateran Ndao Ende,  juara kedua diraih Angelina Kewa Kian dari SMA Frateran Podor Larantuka, sedangkan juara ketiga diraih peserta putra atas nama Delan Banamtuan dari SMA Efata Soe, TTS. (*)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved