Aksi Perampokan Toko Emas di Magetan, Ternyata Ini Senjata yang Dipakai Perampok

Aksi perampokan Toko Emas di Kabupaten Magetan, ternyata ini senjata yang dipakai Perampok

Aksi Perampokan Toko Emas di Magetan, Ternyata Ini Senjata yang Dipakai Perampok
KOMPAS.com
ilustrasi perampokan 

Aksi perampokan Toko Emas di Kabupaten Magetan, ternyata ini senjata yang dipakai Perampok

POS-KUPANG.COM | MAGETAN - Senjata yang digunakan Yusuf Trianto (41), warga Desa Kincang Wetan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dalam melakukan perampokan Toko Emas Morodadi cap Dewi Sri di Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Sabtu (24/8/2019) kemarin ternyata sebuah pistol mainan.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami kasus perampokan itu serta ancaman penggunaan bom rakitan. "Senjata yang digunakan itu pistol mainan," kata Riffai, Sabtu.

Wabup Jerry Manafe Beberkan 8 Masalah yang Selama ini Melilit Kabupaten Kupang

Terkait ancaman penggunaan bom oleh tersangka pelaku, M Riffai mengatakan saat ini hal itu masih didalami oleh satuan lain.

Setelah diamankan warga ketika hendak kabur usai merampok toko emas, Yusuf diperiksa intensif pihak Kepolisian Sektor Magetan.

Satuan Brimob juga melakukan penggeledahan di sebuah kios di Jalan Diponegoro, Desa Kincang Wetan, Madiun, yang digunakan tersangka untuk berjualan plastik.

Geladi Pelantikan DPRD Ende Lebih Banyak Wajah Baru

"Kalau pagi dia menjual di kios paling ujung sama istrinya. Jualannya plastik kresek," ujar Sapto, salah satu warga Desa Kincang Wetan, Minggu.

Toko Emas Morodadi cap Dewi Sri di Kecamatan Barat Kabupaten Magetan menjadi korban perampokan, Sabtu kemarin. Tersangka pelaku, Yusuf Triono, dalam aksinya mengancam kasir toko dengan pistol yang belakangan diketahui sebagai pistol mainan.

Pelaku juga mengancam bahwa dia membawa bom saat menguras perhiasan emas di etalase toko.

Yusuf sempat membawa kabur sejumlah perhiasan dan uang. Namun warga yang melihat aksi kejahatan tersebut berhasil menangkap Yusuf saat dia hendak kabur. (Kompas.com/Sukoco)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Senjata yang Dipakai Perampok Toko Emas di Magetan Ternyata Pistol Mainan",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved