BLK Luar Negeri Berhasil Langgeng Kencana Diresmikan, Begini Tujuannya

Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLK-LN) Berhasil Langgeng Kencana yang berlokasi di Kelurahan Kayu Putih telah diresmikan, Kam

BLK Luar Negeri Berhasil Langgeng Kencana Diresmikan, Begini Tujuannya
Pos Kupang.com/yen
TANDA TANGAN -- Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, didampingi Menteri Perdagangan Indonesia, Enggartiasto Lukita, Ketua DPRD NTT, H Anwar Pua Geno, Kepala BLK LN, Maxi, dan Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT, Sesilia Sona, menandatangi prasasti sebagai tanda diresmikan BLK LN Berhasil Langgeng Kencana di Kelurahan Kayu Putih, Kamis (22/8/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLK-LN) Berhasil Langgeng Kencana yang berlokasi di Kelurahan Kayu Putih telah diresmikan, Kamis (22/8/2019).

Peresmian ini dihadiri oleh Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Ketua DPRD NTT, H Anwar Pua Geno, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Direktur BLK LN Berhasil Langgeng Kencana, Dewi Sri Hartati, mengatakan grup perusahaan sudah berkecimpung dalam dunia pelatihan dan penempatan pekerja migran indonesia sejak 1995.

Grup perusahaan, kata Dewi memiliki tekad dan semangat yang tetap kuat dalam turut serta membantu pemerintah daerah dan pusat untuk mengentas kemiskinan, mengurangi pengangguran, meningkatkan skil anak bangsa, guna Indonesia yang lebih maju melalui pembangunan dan pembentukan sumber daya manusia yang maju.

"Dengan adanya investasi kami di kota Kupang ini dalam bentuk BLKLN, menunjukkan bahwa kami sangat serius akan menggarap pangsa tenaga kerja NTT untuk ditunjukkan kepada dunia internasional bahwa anak bangsa NTT memiliki kesanggupan dan kemampuan yang sama rata dibandingkan dengan anak bangsa asal daerah lain," tuturnya.

Diharapkan dengan adanya sinergi yang baik antar instansi pemerintah daerah yang terkait bersama dengan BLKLN Swasta dapat memberikan nuansa positif dalam dunia pelatihan dan penempatan pekerja migran Indonesia hingga terasakan manfaat kebaikannya oleh anak-anak bangsa sampai pelosok-pelosok desa di Provinsi ini.

Ditargetkan akan ada sekitar 1000-2000 Pekerja Migran Indonesia yang akan dilatih di BLKLN di tahun ini.
Lama pelatihan tiga bulan dan bila sudah siap untuk bekerja maka PMI akan dikirim ke Hongkong, Taiwan, Malaysia, Singapura, Jepang, Aljazair, Dubai dan Korea.

Dengan bidang Asisten Rumah Tangga, Baby Care, Perawat, Nelayan dan Konstruksi, para PMI nantinya akan dilatih oleh para pelatih yang didatangkan dari Jawa.

Pemerintah Kota Kupang Targetkan Capai 22 Ribu Pengguna Qlue

Labuan Bajo Jadi Tempat Karantina 34 Finalis Ajang Kecantikan Miss Grand Indonesia 2019

"Kedepan kami ingin pelatih tidak lagi didatangkan dari Jawa tapi anak sendiri," ujarnya.
Lanjutnya, bila ingin mengikuti pelatihan tidak dipungut biaya apapun. Namun saat akan berangkat maka PMI akan menggunakan dana KUR. (*)

BREAKING NEWS - Buah Zakar  Pria Dewasa di  Nagekeo - NTT Diterkam Anjing, Begini Kondisi Korban

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved