KKP RI Bangun Tambat Perahu di Kanatang, Sumba Timur

Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP) akan membangun tempat tambat perahu bagi para nelayan yang berlokasi di Kanatang

KKP RI Bangun Tambat Perahu di Kanatang, Sumba Timur
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Plt. Direktur Produksi dan Usaha Ir. Arik Hari Wibowo,M.Si berdialog dengan anggota nelayan Koperasi Nelayan Katta Marangga Monung. 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP) akan membangun tempat tambat perahu bagi para nelayan yang berlokasi di Kanatang, Kelurahan Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Direktur Jenderal Perikanan Dr. Ir. Slamet Soebjakto,M.Si melalui Plt. Direktur Produksi dan Usaha, Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP) Republik Indonesia Ir. Arik Hari Wibowo, M.Si menyampaikan itu saat melakukan kunjungan ke Koperasi Nelayan Katta Marangga Monung di Kelaurahan Temu Kecamatan Kanatang, Rabu (21/8/2019).

Sehari Kelompok Tani Sahabat Manga, Macang Tanggar Panen 500 Kg Tomat

Adapun saat kunjungan ke koperasi nelayan itu Direktur Arik didampingi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumba Timur, Markus K. Windi, S.Pi, sekertaris DKP Sumba Timur, Yohanis Njurumana,S.Pi,M.A.P, dan Camat Kanatang.

Dalam kunjunganya ke koperasi nelayan tersebut Arik Hari Wibowo berdialog dengan anggota nelayan setempat. Saat berdialog Arik menyampaikan, tahun 2019 pihak KKP RI akan membangun tempat tambat perahu di lokasi tersebut.

Waspada! Hari Ini Empat Pulau di NTT Diprediksi Terjadi Angin Kencang

Arik mengharapkan kepada para anggota koperasi nelayan tersebut, supaya tempat tambat perahu yang akan dibangun oleh KKP itu dimanfaatkan secara baik, demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan ekonomi nelayan itu sendiri.

Selain itu juga, Arik juga berharap agar kapal-kapal bantuan dari KKP melalui program sentra kelautan dan perikanan (SKPT) yang telah diterima oleh nelayan sejak tahun 2017 dan tahun 2018, juga dimanfaatkan dengan baik.

"Diharapkan supaya dapat dimanfaatkan secara baik guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan nelayan itu sendiri, termasuk kapal-kapal yang telah diterima sejak tahun 2017-2018,"kata Arik.

Pada kesempatan dialog itu salah satu anggota koperasi nelayan tersebut, Penang Hamatauna juga menyampaikan terima kasih kepada KKP, DKP NTT, dan DKP Kabupaten Sumba Timur yang sudah banyak memperhatikan mereka, selain memberikan bantuan kapal-kapal, juga pada tahun 2019 ini akan didukung dengan pembangunan tempat tambat perahu dari KKP.

Penang juga mengungkapkan kepada Arik, bahwa kapal-kapal yang telah mereka terima tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan mereka. Dan sangat membantu dalam usaha pengakapan ikan selama ini.

"kapal-kapal yang kami telah terima sudah sesuai dengan kebutuhan kami dan sangat membantu dalam usaha penangkapan ikan. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah baik KKP, DKP Propivinsi maupun DKP Sumba Timur dengan harapan tetap ada perhatian pemerintah melalui penambahan alat tangkap,"kata Penang. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved