Ikut Festival 3 Gunung dan Saksikan Ajaibnya Ile Batutara

Ikut Festival 3 Gunung dan Saksikan Ajaibnya Gunung Ile Batutara di Kabupaten Lembata

Ikut Festival 3 Gunung dan Saksikan Ajaibnya Ile Batutara
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lembata
Gunung Ile Batutara 

Ikut Festival 3 Gunung dan Saksikan Ajaibnya Gunung Ile Batutara di Kabupaten Lembata

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Kekayaan alam dan keunikan budaya Kabupaten Lembata seperti tak pernah kehilangan pesonanya sama sekali.

Jika anda datang ke Festival 3 Gunung, 26-31 Agustus 2019 ini, maka jangan lupa untuk menjadi saksi ajaibnya Ile Batutara. Siapa saja pasti akan takjub menyaksikan kemegahan gunung api ini.

Yeheskial Rido Juara Sayembara Maskot Sisando Kota Kupang

Gunung Ile Batutara merupakan gunung api di tengah laut yang masuk dalam nominasi destinasi wisata gunung api terpopuler nomor dua di Indonesia dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2017. Tentu saja bukan tanpa alasan.

Letaknya ada di Laut Flores sebelah utara Pulau Lembata. Jarak aman untuk menyaksikan keindahan Gunung Batutara adalah sekitar 50 meter dari dari Pulau Komba.

Keunikan gunung dengan jenis Stratovolcano ini yaitu gunung ini meletus setiap 20 menit. Penampakannya seperti letusan rarusan bahkan ribuan kembang api.

KKP RI Bangun Tambat Perahu di Kanatang, Sumba Timur

Letusan ini akan disusul tsunami kecil dan kita bisa menyaksikannya dari jarak 20 meter. Sangat diharapkan untuk melihat keajaiban alam ini ditemani pemandu wisata setempat.

Aktivitas gunung ini dapat disaksikan sepanjang hari, tapi paling indah pada sore hari menjelang malam.

Untuk bisa sampai ke sana, anda hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam jika memakai kapal cepat dari Lewoleba, Ibu Kota Kabupaten Lembata. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved