Cegah Terorisme di Daerah, Ini yang Dilakukan BNPT dan FKPT NTT

Untuk mencegah Terorisme di daerah, ini yang dilakukan BNPT dan FKPT NTT

Cegah Terorisme di Daerah, Ini yang Dilakukan BNPT dan FKPT NTT
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Foto bersama dalam Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa tentang Literasi Informasi di Hotel On The Rock Jln Timor Raya Km. 2 Kelapa Lima, Kota Kupang pada Kamis (22/8/2019) pagi. 

Untuk mencegah Terorisme di daerah, ini yang dilakukan BNPT dan FKPT NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Guna mencegah menyebarnya terorisme hingga ke daerah, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme ( FKPT) Provinsi NTT menggelar Rembuk Aparatur Kelurahan dan Desa tentang Literasi Informasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel On The Rock Jln Timor Raya Km. 2 Kelapa Lima, Kota Kupang pada Kamis (22/8/2019) pagi.

Pagar Polsek Batu Putih Ambruk Diseruduk Bus Malindo

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah lurah di Kota Kupang bersama para babinkamtibmas, babinsa dan awak media serta perwakilan TNI-POLRI.

Selain itu, hadir pula Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi NTT, Dr. Maria Theresia Geme, SH., MH dan perwakilan Kesbangpol NTT.

Ketua FKPT Provinsi NTT, Dra Sisilia Sona kepada POS-KUPANG.COM di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat kolaborasi kerja erja sama antara BNPT dan FKPT Provinsi NTT.

Pemda Sumba Timur Belum Ada Anggaran Perbaiki Pagar Tembok Lapangan Rihi Eti Prailiu yang Roboh

Sesilia menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membangun pemahaman yang benar terkait paham radikalisme dan terorisme.

Dari kegiatan tersebut, secara tegas mengungkapkan bahwa Provinsi NTT menolak masuknya paham-paham yang mengancam kebersamaan dan persatuan kita NTT.

"Dari kegiatan ini, Kami berharap ada langkah maju di mana kami tidak mau ada yang mengganggu kebersamaan kita sebagai saudara," tambahnya.

Para peserta kegiatan merupakan elemen masyarakat yang paling dekat dengan masyarakat, sehingga diharapkan kerja kolaborasi antar elemen untuk menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme di Provinsi NTT.

Halaman
123
Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved