PLN Beri Diskon Tambah Daya

Pelanggan PLN yang ingin menambah daya, inilah promo dari PLN UIW NTT dalam rangka memperingati HUT RI dengan nama Gebyar Kemerdekaan

PLN Beri Diskon Tambah Daya
PLN UIW NTT untuk POS-KUPANG.COM
Promo Gebyar Kemerdekaan dari PLN UIW NTT 

POS-KUPANG.COM |KUPANG - PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT gelar program Gebyar Kemerdekaan. Dalam program ini ada diskon biaya tambah daya untuk semua golongan tarif tegangan rendah mulai dari daya 220 VA -197kVA.

Promo yang ditawarkan berupa diskon biaya penyambungan (BP) sebesar 50 persen dengan maksimum potongan sebesar Rp10.000.000.

Manajer Komunikasi PT PLN UIW NTT, Sulistyoadi Nikolaus pada Senin (19/8/2019) menjelaskan, khususnya untuk promo penyambungan sementara, hanya berlaku bagi konsumen yang membutuhkan sambungan listrik sementara untuk keperluan pesta, hajatan, perayaan hari kemerdekaan atau keperluan lainnya yang bersifat sementara.

Konsumen Masih Beli Rumah Setelah Penutupan REI Expo

"Dilayani dengan kWh meter prabayar dengan daya 5.500 VA, diberikan paket dengan membayar Rp 170.845 sudah termasuk mendapatkan token perdana dan dapat diisi ulang," ungkapnya.
Sulistyoadi mengungkapkan, electrizen bisa melakukan permohonan untuk tambah daya melalui website PLN www.pln.co.id atau melalui Contact Center PLN 123, Aplikasi PLN Mobile dan juga bisa langsung datang ke kantor layanan PLN terdekat.

Jaga Keandalan Pasokan

Sulistyoadi menambahkan, PLN UIW NTT berhasil menjaga keandalan pasokan listrik pada saat umat muslim menjalankan momen Hari Raya Idul Adha.

Dimana saat itu, PLN menyiagakan personel PLN dan perlengkapannya.

"Tujuannya adalah untuk menjaga kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah bagi umat Muslim. Seperti tahun sebelumnya, siaga pasokan listrik selama Idul Adha 1440 H telah dipersiapkan.

Pada saat hari raya kemarin, PLN UIW NTT menyiapkan 27 posko Idul Adha beserta 180 personelnya yang siaga siang dan malam.

Selain itu petugas PLN telah melakukan safari masjid dengan membantu mengecek instalasi listrik di masjid-masjid serta menyiapkan genset di beberapa masjid dan lapangan tempat Sholat Ied.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, Ignatius Rendroyoko menuturkan saat ini daya mampu Sistem Kelistrikan NTT kurang lebih 267.4 MW sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 196.9 MW.

Rendroyoko menambahkan PLN telah melakukan pemeliharaan gardu distribusi dan jaringan tegangan menengah.

Sementara itu, PLN NTT melalui Yayasan Baitul Maal menyalurkan hewan qurban sejumlah 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Hewan tersebut diperoleh dari dana yang telah dikumpulkan oleh para pegawai di lingkungan PLN dan juga bantuan dana dari YBM PLN Pusat. Seluruh hewan kurban telah disalurkan ke Pulau Kojadoi, Desa Kai, Elar, Manggarai, Desa Bota, Alor, Daerah Telage, Kecamatan Sambe, Manggarai, Panti asuhan, dan Pedalaman Ngada.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved