Konsumen Masih Beli Rumah Setelah Penutupan REI Expo

Meskipun seremoni Bank NTT REI Expo II Tahun 2019 sudah ditutup namun konsumen masih tetap melakukan pembelian rumah

Konsumen Masih  Beli Rumah Setelah Penutupan REI Expo
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby memberikan sambutan pada Acara Penutupan Bank NTT REI Expo 2019 di Atrium Lippo Plaza Kupang,Minggu (18/8/2019). 

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Meskipun seremoni Bank NTT REI Expo II Tahun 2019 sudah ditutup namun konsumen masih tetap melakukan pembelian rumah.

"Pada saat penutupan Bank NTT REI Expo II Tahun 2019, jumlah rumah yang terjual sebanyak 139 unit. Setelah penutupan, masyarakat masih melakukan pembelian 19 unit rumah sehingga total rumah yang terjual selama kegiatan ini menjadi 158 unit rumah dengan nilai Rp 30,9 miliar," kata Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, MBA pada Senin (19/8/2019).

Sebelumnya pada saat penutupan Bank NTT REI Expo II tahun 2019 di Atrium Lippo Plaza Kupang, Minggu (18/8/2019), Bobby mengungkapkan sebanyak 139 unit rumah terjual dalam kegiatan Bank NTT REI Expo 2019 yang berlangsung selama 10 hari. Tidak hanya rumah subsidi tapi ada sembilan unit rumah komersial juga terjual.

Ayo, Belanja di Swasti Sari Mart, Akhir Tahun Terima Keuntungan 50 Persen

Pikap DFSK Super Cab Muat Lebih Banyak

"Saya senang karena tujuan dari Expo sudah tercapai. Karena selain menjual rumah, expo ini dapat edukasi masyarakat mengenai produk-produk pemerintah. Seperti rumah subsidi, FLPP dan BP2BT. Dimana dari sosialisasi ini bisa diteruskan kepada sanak saudara yang belum memiliki rumah," ujarnya.

Menurutnya, penjualan tidak berhenti sampai di sini saja. "Tapi kebanyakan konsumen menggunakan momen ini untuk mencari informasi mengenai perumahan. Setelah itu akan dilanjutkan dengan off sales,' kata Bobby.

Ia menyebutkan masih ada sekitar 90 ribu masyarakat NTT yang belum memiliki rumah. "Tahun ini REI menargetkan membangun 3.500 unit dan baru 1.800-an yang terbangun. Penyerapan masyarakat NTT akan perumahan masih sedikit, agak lambat. Jadi kami mohon dukungan dari pemerintah dan perbankan untuk bisa lebih cepat proses dan penyerapannya sehingga masyarakat bisa cepat mendapatkan rumah," tuturnya.

Lanjutnya, expo kali ini juga dibarengi dengan terobosan -terobosan dengan berbagai lomba.

"Mereka begitu luar biasa. REI selalu mendukung dan mengembangkan bakat anak-anak," tuturnya.

Selain itu juga Expo kali ini juga telah dilaksanakan donor darah yang berhasil mengumpulkan 216 kantong.

Ia mengucapkan terima kasih atas semua dukungan masyarakat, pemerintah, perbankan terutama kepada bank NTT yang selalu melayani lebih sungguh pada acara Expo kali ini.

"Selama expo tahun ini Bank NTT selalu menjadi sponsor tunggal. Semoga kerja sama ini bisa berjalan lebih baik lagi ke depan karena bank NTT sangat fokus pada KPR kecil. Ke depan bisa lebih sinergi untuk merumahkan masyarakat yang ada di NTT," tuturnya.

Bank NTT Salurkan 1324 Rumah

Kepala Divisi Kredit Mikro Kecil dan Konsumer Bank NTT, Sonny Pellokila, mengatakan sampai akhir Juli rumah yang disalurkan Bank NTT 1.324 unit.

"Angka ini belum sesuai dengan yang diinginkan manajemen kami. Karena Bank NTT ingin sangat berperan penting dalam pembiayaan rumah bagi masyarakat kecil. Manajemen inginkan REI dan developer lainnya dapat memberi masukan dan arahan kepada bank NTT. Karena Bank NTT baru beberapa tahun ini turut serta dalam pembiayaan rumah subsidi," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved