Begini Harapan Tokoh Agama Terhadap 40 Anggota DPRD TTS Yang Dilantik Hari Ini

lembaga legislatif tersebut bisa menjaga keharmonisan dengan lembaga eksekutif dalam membangun bumi cendana.

Begini Harapan Tokoh Agama Terhadap 40 Anggota DPRD TTS Yang Dilantik Hari Ini
POS KUPANG/DION KOTA
Romo, Johannes A. Tnomel

Begini Harapan Tokoh Agama Terhadap 40 Anggota DPRD TTS Yang Dilantik Hari Ini

POS-KUPANG. COM|SOE - Hari ini, Senin (19/8/2019) bertempat di ruang sidang paripurna gedung DPRD Kabupaten TTS dilakukan acara pelantikan 40 anggota DPRD terpilih. Masyarakat Kabupaten TTS menaruh harapan besar kepada para wakil rakyat untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

Para tokoh agama pun menaruh harapan besar di pundak anggota DPRD terlantik tersebut.

Ketua MUI, H. Rahmat Hasan berharap, anggota DPRD yang dilantik bisa mencetuskan ide-ide untuk membangun Kabupaten TTS kedepannya.

Selain itu, dirinya juga berharap, lembaga legislatif tersebut bisa menjaga keharmonisan dengan lembaga eksekutif dalam membangun bumi cendana.

Sebagai anggota FKUB, dirinya berharap pemerintah juga bisa menaruh perhatian terhadap keberadaan FKUB. Pasalnya, FKUB berperan penting dalam menjaga toleransi dan pembinaan iman umat.

" Kita berharap para wakil rakyat yang dilantik hari ini bisa menyumbang ide-ide untuk pembangunan daerah ini kedepanny. Kita juga berharap, agar kedepannya Pemerintah (eksekutif dan legislatif) juga bisa menaruh perhatian terhadap keberadaan FKUB. Dukungan anggaran untuk pelaksanaan tugas dan fungsi FKUB sangat dibutuhkan," harapnya.

Sementara itu, Romo, Johannes A. Tnomel berharap para wakil rakyat yang hari ini dilantik bisa menuangkan cinta kasih dalam setiap kebijakan anggaran yang dibuat.

Kebijakan yang tidak memandang dapil, kelompok dan agama masyarakat. Kebijakan yang mampu merangkul dan menjawab persoalan-persoalan yang dialami masyarakat.

Bahaya Ancam 3 ABK yang Bajak Kapal KM Mina Sejati, Terlambat Menyerah Kapal Bakal Tenggelam

Ini Pemicu Kericuhan Antara Mahasiswa dan Polisi di Halaman Kantor DPR Aceh

" Kabupaten TTS ini merupakan Kabupaten yang beriman dimana seluruh masyarakatnya beragama dengan mayoritas agama Kristen. Maka nilai cinta kasih harus tertuang dalam pengambilan kebijakan yang dibuat. Cinta kasih tidak mengenal dapil, kelompok atau agama. Oleh sebab itu, kebijakan yang berlandaskan cinta kasih harus mampu merangkul seluruh masyarakat Kabupaten TTS," pintanya.(din)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved