Prajurit TNI yang Gugur Korban Penembakan di Jayawijaya Diberikan Penghargaan

Prajurit TNI yang gugur korban penembakan di Jayawijaya diberikan Penghargaan

Prajurit TNI yang Gugur Korban Penembakan di Jayawijaya Diberikan Penghargaan
KOMPAS.com/Dok Pendam XVII/Cenderawasih
Pelepasan jenazah Pratu Sirwandi di Batalyon 751/VJS, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (18/08/2019). Pratu Sirwandi gugur setelah tertembak ketika ia bersama 11 rekannya dihadang KKB pimpinan Egianus Kogoya di sekitar Danau Habema, Kabupaten Jayawijaya, pada 16 Agustus 2019. 

Prajurit TNI yang gugur korban penembakan di Jayawijaya diberikan Penghargaan

POS-KUPANG.COM | MATARAM - Anggota TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) RK 751/VJS Pratu Sirwandi yang gugur terkena peluru kelompok kriminal bersenjata ( KKB) di bagian dada dan perut akan mendapatkan Penghargaan dan penghormatan setibanya di Lombok, Senin (19/8/2019).

"Akan dilakukan pesemayaman dan pemakaman dengan upacara militer sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terakhir kepada almarhum yang telah gugur dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara," ujar Kepala Penerangan Komando Resor Militer (Kapen Rem) 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos melalui keterangan tertulis, Minggu (18/8/2019).

Kebakaran di Pagal, dari Kios Vinsensius Lidah Api Menjalar ke Rumah Gaspar

Dahlan menyampaikan, penyambutan jenazah akan dipimpin Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yanshori di Bandara Internasional Airport.

"Penjemputan jenazah di bandara rencana dipimpin Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yanshori dan jenazah almarhum Praka Sirwandi akan diberangkatkan ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga," ungkap Endarwan.

Malam Ini Bank NTT REI Expo Resmi Ditutup

Dahlan menjelaskan, Pratu Sirwandi merupakan anggota TNI AD kelahiran 24 April 1996. Sebelumnya Pratu Sirwandi telah disemayamkan di Markas Yonif RK 751/VJS (dulu disebut Yonif 751/R) di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua sebelum dibawa ke Lombok.

Berdasarkan informasi yang diterima, Dahlan menyebutkan, jenazah Pratu Sirwandi akan diterbangkan menggunakan pesawat komersial dari Bandara Sentani menuju Bandara Sultan Hasanudin Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (18/8/2019).

Dikabarkan putra dari pasangan Baharuddin dan Ramlah itu akan diterbangkan dari Makassar ke Bandara Internasional Lombok juga menggunakan pesawat komersial, Senin (19/8/2019) pukul 08.45 Wita.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke kampung halamannya di Desa Selawing, Kecamatan Sakra Selatan, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. (Kompas.com/Idham Khalid)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prajurit TNI yang Gugur Korban Penembakan di Jayawijaya Diberikan Penghargaan",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved