Ratusan Karyawan PT. MSM di Sumba Timur Ikut Apel HUT RI ke-74

Ratusan karyawan PT. Muria Sumba Manis (MSM) di Sumba Timur mengikuti apel bandera pada ucapara HUT RI ke-74

Ratusan Karyawan PT. MSM di Sumba Timur Ikut Apel HUT RI ke-74
POS KUPANG/ROBERTUS ROPO
Upacara apel bandera HUT RI ke-74 oleh karyawan PT. MSM. 

Ratusan Karyawan PT. MSM di Sumba Timur Ikut Apel HUT RI ke-74

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Ratusan karyawan PT. Muria Sumba Manis (MSM) di Sumba Timur mengikuti apel bandera pada ucapara HUT RI ke-74, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Apel itu digelar oleh pihak manajemen PT. MSM yang berlangsung di halaman komplek perkebunan tebu di Wanga, Kelurahan Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur.

Bertidak sebagai pembina upacara GM Plantantion PT. MSM, Hadropin dan bertindak sebagai pemimpin upacara kepala security PT. MSM, Kasianto. Adapun dalam apel itu bertindak sebagai pengibar bandera tiga orang karyawan security. Paduan suara menyanyikan lagu wajib kenegaraan berpakian adat Sumba Timur.

Hadir juga dalam Upacara apel itu pimpinan dan karyawan PT. MSM.

Pembina Upacara GM Plantantion PT. MSM, Hadropin, dalam arahanya mengatakan, perjuangan untuk mendapatkan kemerdekaan bagi nenek moyang melawan para penjajah hingga mengorbankan jiwa dan raga. Karena itu, sebagai generasi penerus dan rakyat Indonesia harus tetap setia membela dan mempertahankanya dan tetap menjaga keutuhan NKRI.

Ia juga mengajak para karyawan di PT. MSM, agar melalui moment HUT RI ke-74 itu, semua karyawan dapat bergerak dan bekerja bersama di ladang PT. MSM demi meningkatkan kesejahteraan ekomoni karyawan itu sendiri, masyarakat umum baik secara khusus masyarakat di Sumba Timur dan NTT, serta pada umumnya rakyat Negera Indonesia.

Human Resources Operation Junior Manager, PT MSM, Amran Akhmad usai Apel tersebut juga mengatakan, pihak PT. MSM menyelenggarakan upacara apel HUT RI tersebut merupakan perdana atau baru pertama kali. Hal ini dilakukan sebagai bentuk warga Negara yang baik yang mencitai NKRI.

Selain itu, melalui moment itu juga untuk membangun silahturami antara pihak perusahan bersama para karyawan dan masyarakat sekitar lokasi perkebunan.

"Intinya ada kesinergisan yang baik demi keberlangsungan PT. MSM selanjutnya. Acara upacara HUT ini baru pertama kali dilakukan karena kita melihat sudah banyak karyawan yang bergabung di PT. MSM dan sepertinya dibuat budaya baru sehingga dari sisi nasionalisme, dan keragaman Bhineka Tunggal Ika, serta kesinergisan bisa tetap terjaga,"kata Amran.

Peserta Upacara HUT RI Ke-74 Di TTS Gunakan Pakaian Adat

Menurut Amran, melalui moment HUT RI tersebut bermakna bagi karyawan dimana tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, tetapi harus saling bekerja sama, seperti perjuangan nenek moyang bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan.

Berkomunikasi dengan baik untuk mencapai target selanjutnya apalagi kini hendak memasuki masa giling tebu. Sehingga dengan kelangsungan PT. MSM dapat meningkatkan ekonomi karyawan, dan demi memberikan kesejahteraan masyarakat Sumba Timur dan NTT, serta umumnya memajukan masyarakat Indonesia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved