Paskibraka

Bupati Kamelus Kukuhkan Paskibraka

pertaruhkan kepercayaan dan kehormatan ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Bupati Kamelus Kukuhkan Paskibraka
POS KUPANG/ARIS NINU
Pengukuhan anggota Paskibraka Tahun 2019 di Kantor Bupati Manggarai 

Bupati Kamelus Kukuhkan Paskibraka

POS-KUPANG-COM|RUTENG--Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H bertempat Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Jumat (16/8/2019) sore melakukan pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka).

Hadir saat pengukuhan anggota paskibraka Wabup Manggarai, Drs Viktor Madur, Penjabat Sekda Manggarai, Drs Anglus Angkat, M.Si, Dandim 1612 Manggarai, Letkol. Inf. Rudi Markiano Simangunsong, S.sos, Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Irwahida, S.H, M.H dan OPD Kabupaten Manggarai serta orangtua paskibraka.

Dalam pengukuhan itu ada pembacaan ikrar Putra dan Putri Indonesia dan cium bendera merah putih oleh paskibra dan diiringi lagu syukur.

Bupati Kamelus dalam amanatnya mengatakan, paskibraka yang dikukuhkan setiap tahun ini mengandung makna dan harapan.

Makna yaitu untuk mengenang kembali sejarah perjuangan para pahlawan dengan semangat berkobar dan tekad bulat maupun mengusir segala tantangan yang merintang, membebaskan dan memerdekakan bangsa ini dari penjajahan.

Selama lima tahun era Presiden Jokowi tema HUT Kemerdekaan RI adalah AYO KERJA INDONESIA KERJA NYATA, INDONESIA KERJA BERSAMA,KERJA KITA PRESTASI BANGSA dan tema tahun ini MENUJU INDONESIA UNGGUL.

"Adik-adik paskibraka kalian telah di gembleng oleh pelatih dari TNI,Polri,Brimob,Tim medis dan panitia paskibraka Kabupaten Manggarai selama 20 hari sejak tanggal 27 Juli dan hari ini kalian dikukuhkan.,"ujar Bupati Kamelus.

Oleh karena itu, lanjut Bupati Kamelus, bersyukurlah kepada Tuhan sebab kalian mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi mengemban tugas mulia dihari bersejarah mengenang HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019.

Bupati Kamelus menegaskan, pertaruhkan kepercayaan dan kehormatan ini dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kalian juga dipanggil dan dibina saat ini untuk memiliki semangat pengabdian untuk negara dan tanah air, terbiasa hidup dengan sesama yang berbeda latarbelakang belajar dan menghargai perbedaan, hidup rukun tanpa membedakan bedakan identitas dan asal usul," ujar Bupati Kamelus.

PT. Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Panti Asuhan Agape

Wabup Ende Kukuhkan Anggota Paskibraka

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama para pelatih dan panitia atas kerja dan pengorbanan saudara saudari untuk mensukseskan kegiatan dan acara ini," papar Bupati Kamelus.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved