Anggota Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Eban

Anggota Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Eban

Anggota Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Eban
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bendera merah putih raksasa dikibarkan oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Bukit Eban, Sabtu (17/8/2019). 

Anggota Satgas Pamtas Yonmeks 741/GN Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit Eban

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN mengibarkan bendera merah putih raksasa di Bukit Eban, Sabtu (17/8/2019).

Pengibaran bendera merah putih tersebut disaksikan langsung oleh Koman Deedan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Mayor. Inf. Hendra Saputra dan seluruh masyarakat Kecamatan Miomafo Timur.

Pengakuan Risna Pembawa Bendera HUT Kemerdekaan RI di Nagekeo

Bendera merah putih yang berukuran sekira 16 x 9 meter tersebut dikibarkan diatas bukti Eban dengan ketinggian sekira 50 meter diatas permukaan tanah.

Upacara pengibaran bendera raksasa tersebut dilakukan setelah pelaksanaan upacara apel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf. Hendra Saputra kepada Pos Kupang mengatakan, upacara pengibaran bendera merah putih raksasa itu dilakukan untuk bisa menggugah rasa cinta tanah air bagi masyarakat di perbatasan.

Beli Minyak Kelapa Petani di Sikka, Cara Kopdit Pintu Air Peringati HUT Kemerdekaan RI

"Tujuannya untuk bisa meningkatkan rasa cinta tanah air masyarakat bagi bangsa Indonesia, sehingga mereka lebih mencintai tanah air tercinta ini," ungkapnya.

Handra juga mengatakan, pengibaran bendera merah putih tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat di perbatasan antara RI-RDTL.

"Karena setelah pengibaran bendera merah putih ini masyarakat pasti akan tergugah hatinya untuk meningkatkan rasa nasionalisme mereka sebagai warga bangsa Indonesia," ungkapnya.

Meskipun tugas Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN akan segera berakhir, kata Hendra, pihaknya akan selalu membantu semua kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

"Sebagai prajurit yang berada di perbatasan, kami selalu berusaha untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Karena kami sadar bahwa kami hadir untuk masyarakat, walaupun masa tugas kami akan segera berakhir," ungkapnya.

Terpisah, salah serorang tokoh masyarakat Desa Eban Yanuario Neti mengungkapakan sebelumnya sudah ada anggota Satgas Pamtas yang mengibarkan bendera merah putih raksasa.

Namun bendera merah putih yang dikibarkan itu, kata Yanuario, tidak sebesar dan sepanjang yang dikibarkan oleh Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN saat ini.

"Ini sungguh luar biasa karena bendera merah putih lebih besar dari sebelumnya. Kita apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas ini," ujarnya.

Yanuario mengungkapkan, dengan adanya pengibaran bendera merah putih raksasa tersebut dapat meningkatkan rasa nasionalisme warga sekitar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved