Walikota Kupang Pisah Sambut dengan Dandim 1604/Kupang

Acara pisah sambut Komandan Komando Daerah Distrik Militer 1604 berlangsung di Restauran Nelayan pada Rabu (14/8/2019).

POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI.
Suasana acara pisah sambut Dandim 1604 di Restoran Nelayan, Kota Kupang, Rabu (14/8/2019). 

Walikota Pisah Sambut dengan Dandim 1604/Kupang

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Acara pisah sambut Komandan Komando Daerah Distrik Militer 1604 berlangsung di Restauran Nelayan pada Rabu (14/8/2019).

Acara dihadiri oleh Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, Bupati Kupang, Korinus Masneno, dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Selanjutnya, Forkopimda Kota dan Kabupaten Kupang, antara lain Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti, S.IK, Kapolres Kupang, AKBP Indra Gunawan, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Odermaks Sombu, SH, MA, Kepala Kejaksaan Negeri Oelamasi Kabupaten Kupang, Ali Sunhaji, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Klas IA Kupang, Ketua Pengadilan Negeri Oelamasi, Decky Arianto Safe Nitbani, SH, MH,

Jajaran Pemerintah Kota dan Kabupaten Kupang Kupang antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Obed Laha, Asisten Pemerintahan Sekda Kota Kupang, Drs. Yoseph Rera Beka, serta para pimpinan perangkat daerah lingkup Kota dan Kabupaten Kupang yang tampak hadir.

Acara pisah sambut tersebut menindaklanjuti adanya serah terima jabatan Komandan Komando Distrik Militer 1604/Kupang yang dipimpin Komandan Korem 161/Wirasakti, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos dari Letkol (Kav) F. X. Aprilian Setyo Wicaksono, S.Sos (jabatan baru sebagai Wakil Komandan Pusat Pendidikan Pengetahuan Militer dan Umum Kodiklat AD) kepada Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP yang sebelumnya menjabat Pamen Detasemen Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat pada Selasa (13/8/2019).

Kesempatan pertama diberikan kepada Komandan Kodim 1604/Kupang yang lama, Letkol (Kav) F. X. Aprilian Setyo Wicaksono, S.Sos untuk menyampaikan kesannya selama menjabat sebagai komandan Kodim 1604/Kupang selama 22 bulan di wilayah Kabupaten dan Kota Kupang.

Ia memohon diri karena tugas-tugasnya sebagai Dandim telah selesai. Letkol April juga memohon maaf atas kekurangan yang mungkin ada selama menjabat sebagai Dandim serta berterima kasih atas bantuan dan kerjasama yang terjalin bersama Pemerintah Kota dan Kabupaten Kupang juga forum koordinasi pimpinan di kedua daerah yang berdampingan tersebut.

“Selama menjabat tentu ada kendala namun dapat diatasi berkat kerjasama yang terjalin diantara unsur-unsur Forkopimda khususnya dukungan dari kedua pemerintah daerah,” ujarnya.

Ia mengakui bekerja di wilayah yang cukup luas mencakup Kabupaten dengan 24 kecamatan serta Kota Kupang yang mencakup 6 kecamatan dengan karakteristik masyarakatnya masing-masing dirasa merupakan pengalaman yang cukup menantang sepanjang karirnya di militer.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved