Pegadaian Ajak Peserta Taspen Jadi Agen Pembayaran dan Pemasaran

Pegadian Cabang Ende mengajak peserta Taspen dalam wilayah kerja Taspen Cabang Ende sedaratan Flores dan Lembata untuk menjadi agen pembay

Pegadaian Ajak Peserta Taspen Jadi Agen Pembayaran dan Pemasaran
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
FOTO BERSAMA/ Deputi Bisnis, I Putu Suryawan Berfoto Bersama Dengan Kepala PT Taspen Cabang Ende, Azhar di Kantor PT Taspen Cabang Ende. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Pegadian Cabang Ende mengajak peserta Taspen dalam wilayah kerja Taspen Cabang Ende sedaratan Flores dan Lembata untuk menjadi agen pembayaran dan agen pemasar berbagai produk pegadaian.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Kantor Area Ende, I Putu Suryawan mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Rabu (14/8/2019) di Ende.

Putu Suryawan mengatakan ajakan peserta Taspen menjadi agen pegadian sudah tertuang dalam MOU antara PT Pegadian Pusat dan PT Taspen Pusat sedangkan pada tingkatan dibawah atau daerah tinggal mengimplementasikan dengan apa yang sudah menjadi keputusan bersama kedua lembaga tersebut.

Putu Suryawan mengatakan bahwa bagi peserta Taspen yang sudah menjadi agen pembayaran maupun agen pemasar akan mendapatkan fee dengan perincian untuk agen pembayar fee payment point mendapatkan Rp 2.500 setiap kali transaksi sedangkan fee transaksi tabungan emas Rp 1.500 setiap kali transaksi dan fee top up tabungan emas 0,5 persen dari nilai transaksi serta fee sharing titipan tabungan emas Rp 10.000. untuk 10 hingga 20 rekening dan Rp 15 ribu untuk 21 hingga 40 rekening serta Rp 20 ribu diatas 40 rekening.

Sedangkan untuk agen pemasaran akan mendapatkan fee kreasi sebesar 0,75 persen dari uang jaminan dan fee kolektibilitas kreasi 0,5 persen dari uang jaminan dan fee amanah 75 persen dari administrasi dan fee arrum haji mendapatkan Rp 150 ribu setiap kali transaksi dan fee gadai KCA 75 persen dari administrasi dan fee krasida 75 persen dari administrasi serta fee mulia 0,25 persen hingga 1,5 persen dari uang pinjaman.

Putu Suryawan mengatakan menyambut HUT Proklamasi RI ke-74 PT Pegadaian juga akan memberikan promo khusus bagi peserta Taspen yang membuka rekening tabungan emas di pegadain. Oleh karena itu pihaknya berharap agar peserta Taspen khususnya di Ende dan wilayah kerja PT Taspen di Flores dan Lembata agar dapat memenfaatkan momentum tersebut.

Kepada peserta Taspen ujar Putu Suryawan syarat untuk mendapatkan promo tersebut sangatlah mudah yakni hanya menunjukan kartu anggota Taspen.

Untuk masyarakat umum maupun nasabah pegadaian ujar Putu Suryawan diharapkan dapat memenfatkan momentum yang ada untuk melakukan investasi ringan berupa tabungan emas dengan nilai investasi mulai Rp 6000-an.

Cara membuka rekening pegadian tabungan emas yakni membawa identitas diri berupa KTP atau SIM maupun paspor.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved