Polres TTU Bagikan 1773 Bendera Kepada Masyarakat di Dua Kecamatan

Aparat Polres TTU Bagikan 1773 Bendera Kepada masyarakat di Dua Kecamatan

Polres TTU Bagikan 1773 Bendera Kepada Masyarakat di Dua Kecamatan
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Wakapolres TTU, Kompol Yetter B Selan foto bersama dengan dua camat di Mapolres setempat, Jumat (9/8/2019). 

Aparat Polres TTU Bagikan 1773 Bendera Kepada masyarakat di Dua Kecamatan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Polres TTU membagikan sekitar 1773 bendera merah putih kepada masyarakat di dua kecamatan di perbatasan yakni Kecamatan Bikomi Nilulat dan Musi.

Pembagian bandera dilakukan terlebih dahulu dengan upacara apel dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis yang dilakukan di di Mapolres Kabupaten TTU beberapa waktu yang lalu.

Peringati HUT Kemerdekaan RI ke 74, Satgas Yonmeks 741/GN Gelar Kegiatan Bakti Sosial Ini

Wakapolres TTU Kompol Yetter B. Selan mengatakan, bendera merah putih yang dibagikan itu merupakan bendera yang dibentangkan di Desa Haumeniana pada saat perayaan HUT Bhayangkara 2019 lalu.

"Jadi bendera itu kami potong-potong dengan ukuran normal, panjang 1 meter dan lebar 75 cm. Kita mendapatkan hampir 2000 lembar bendera," terangnya.

Yetter mengatakan, bendera merah putih yang sudah dipotong-potong itu akan dibagikan kepada warga di dua kecamatan yakni Kecamatan Musi, dan Bikomi Nilulat.

Siswa SMAK Frateran Ndao Ikut Pertukaran Pelajar Bina Nusantara

"Jadi kita bagi-bagikan ke masyarakat dan hari ini penyerahan secara simbolis kepada dua camat dari kecamatan musi dan Bikomi Nilulat," terangnya.

Yetter mengungkapkan, bahwa bendera merah putih itu nantinya akan dibagikan kepada warga di dua kecamatan itu untuk dikibatjab pada saat menjelang HUT RI ke 74.

Secara umum, kata Yetter, masyarakat sudah memiliki rasa nasionalisme, namun dengan adanya pemberian bendera rasa nasionalisme makin tinggi.

"Karena di perbatasan mereka adalah pemimpin garis depan. Jadi karena mereka pemimpin garis depan dengan wilayah negara Timor Leste, maka mereka bisa kibarkan bendera itu di perbatasan," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved