Peringati HUT ke-13 Komisi Yudisial RI, Ini yang Dilakukan Komisi Yudisial

Penghubung Komisi Yudisial (KY)RI Wilayah NTT akan menggelar syukuran dan doa bersama memperingati HUT ke-13 KY RI. Acara ini akan berlangsung pada Se

Peringati HUT ke-13 Komisi Yudisial RI, Ini yang Dilakukan Komisi Yudisial
istimewa
Plt. ‎Ketua Penghubung KY ‎RI Wilayah NTT, Hendrik Ara, S.H,M.H

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Penghubung Komisi Yudisial (KY)RI Wilayah NTT akan menggelar syukuran dan doa bersama memperingati HUT ke-13 KY RI. Acara ini akan berlangsung pada Selasa (13/8/2019).

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) ‎Ketua Penghubung KY ‎RI Wilayah NTT, Hendrik Ara, S.H,M.H ,Senin (12/8/2019).

Menurut Hendrik, acara yang akan dilakukan itu secara sederhana, yakni syukuran dan doa bersama.
"Kita gelar doa dan syukuran secara sederhana saja. Karena itu, dengan HUT ini kita harapkan Komisi Yudisial tetap menjalankan tugas secara profesional," kata Hendrik.

Dijelaskan, hadirnya kantor Penghubung KY RI Wilayah NTT juga akan melakukan salah satu tugas, yakni memantau jalannya persidangan di pengadilan. Selain itu, KY juga menerima laporan atau pengaduan dari masyarakat.

Buruan Beli Rumah di Charson TimorLand Estate Sekarang, Banyak Gratisnya

Siapkan Bukti - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Mengaku Punya Bukti Permainan Mafia di Liga 1

Lebih lanjjt dikatakan, hadirnya UU Nomor‎ 18 Tahun 2011 sebagai pengganti UU Nomor 22 Tahun 2004 ‎, maka ada tugas tambahan dan penguatan KY, yakni memberi kepercayaan untuk mengangkat penghubung di daerah.

"Hadirnya Penghubung KY RI di Wilayah NTT sejak tahun 2013 atau memasuki lima tahun. Salah satu peran dan tugas, yakni memantau persidangan," kata Hendrik.

Dikatakan, selain memantau persidangan, KY juga memberikan pelayanan ‎terbaik bagi masyarakat pencari keadilan."Ini peran dan tanggungjawab sangat penting,antara lain menerima laporan masyarakat, memantau persidangan dan melakukan sosialisasi," ujarnya.

Menurut Hendrik, selain itu, KY juga memberi sistem pelayanan kepada masyarakat khusus bagi pencari keadilan. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved