Ini Jumlah Hewan Kurban di Masjid Nurul Falah Kefamenanu

Ini jumlah hewan kurban di Masjid Nurul Falah Kota Kefamenanu Kabupaten TTU

Ini Jumlah Hewan Kurban di Masjid Nurul Falah Kefamenanu
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Empat ekor sapi kurban sudah dipotong untuk dibagikan kepada umat muslim di Masjid Agung Nurul Falah, Minggu (11/8/2019). 

Ini jumlah hewan kurban di Masjid Nurul Falah Kota Kefamenanu Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Jumlah hewan kurban yang dipotong pada saat pelaksanaan hari raya Idul Adha di Masjid Agung Nurul Falah Kefa sebanyak 82 ekor.

Jumlah hewan kurban sebanyak itu terdiri dari sapi sebanyak 20 ekor dan kambing sebanyak 62 ekor.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Korban Masjid Agung Nurul Falah, Burhan Mandawi kepada Pos-Kupang.com, Minggu (11/8/2019).

Ini Alasan Gubernur NTT Ingin Relokasi Warga Pulau Komodo

Burnan menungkapkan, hewan kurban sebanyak itu disumbangkan dari jemaat muslim yang ada di Kota Kefamenanu. Selain itu juga bantuan dari berbagai pihak.

"Jumlah hewan korban, sapi 20 ekor, kambing 62 ekor. Hewan ini berasal dari umat di masjid ini, dan juga dari DKI Jakarta, dari Pemda TTU. Kalau Polres TTU kambing tiga ekor," ujarnya.

Burhan menjelaskan, sesuai data yang ada, daging kurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada sekitar 1.500 lebih umat muslim yang ada di Kota Kefamenanu.

Politikus PDIP yang Juga Putri Megawati, Puan Maharani Berlibur di Labuan Bajo

"Dibagikan kepada seluruh umat muslim di TTU. Dengan juga kita bagikan kepada teman-teman yang membantu. Karena pekerja yang datang ini membaur. Ada umat non muslim juga membantu," ungkapnya.

Burhan mengatakan, kemungkinan besar daging kurban tersebut nanti akan dibagikan kepada umat non muslim yang berada di sekitar Masjid Agung Nurul Falah.

"Kalau ada yang lebih, nanti kami bagikan juga kepada saudara kami umat non muslim yang ada di sekitar masjid ini," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved