Ini Penjelasan Wali Kota Kupang Soal Penghapusan BTHP

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyatakan Pemkot Kupang mendukung penghapusan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Ini Penjelasan Wali Kota Kupang Soal  Penghapusan BTHP
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Walikota Jefri Riwu Kore. 

Wali Kota Dukung Penghapusan BTHP Sudah Sampaikan ke DPRD Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyatakan Pemkot Kupang mendukung penghapusan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

"Kami sudah ajukan proposal kepada DPRD Kota Kupang dan kita akan bahas soal itu dan akan diperjuangkan agar penghapusan BPHTB dihapus," ungkap Jefri saat memberikan sambutan dalam pembukaan Bank NTT REI EXPO II 2019 di Lippo Plaza, Jumat (9/8/2019) malam.

Ia mengapresiasi DPD REI NTT yang sudah turut mendukung penghapusan BPHTB.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Kupang ini juga mendorong DPD REI NTT untuk terus melakukan terobosan-terobosan baru agar masyarakat terutama di Kota Kupang bisa dipermudah untuk membeli rumah.

Apresiasi juga diberikan kepada Bank NTT yang menjadi sponsor utama REI EXPO NTT tersebut.

Ia menjelaskan, Pemkot Kupang juga punya program untuk membantu ASN Lingkup Pemkot Kupang untuk memiliki rumah yaitu memberikan bantuan FLPP dan terutama BP2BT.

Jefri mengaku, Pemkot akan memberikan bantuan rumah ini dalam bentuk bantuan uang muka sebesar Rp 30 juta untuk 450. Sisanya akan dibayarkan oleh ASN yang bersangkutan atau yang mendapatkan bantuan ini.

Anda Ingin Berlayar ke Waingapu Gunakan Kapal Pelni ? Ini Jadwalnya

Ini Harapan Ketua Senat FE UKAW Kupang Terkait Pemilihan Rektor

"Jadi Pemkot Kupang tentu berupaya memberikan kesejahteraan kepada ASN Kota Kupang, kami akan wajibkan yang belum punya rumah untuk membeli rumah," ungkapnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved