Buka Isolasi Daerah, Pemkab Kupang Gandeng TNI Bangun Infrastruktur

Membuka isolasi saerah, Pemkab Kupang gandeng TNI bangun infrastruktur

Buka Isolasi Daerah, Pemkab Kupang Gandeng TNI Bangun Infrastruktur
ISTIMEWA
Wabup Kupang, Jerry Manafe ketika mengikuti penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, di Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kamis (8/8/2019). 

Membuka isolasi saerah, Pemkab Kupang gandeng TNI bangun infrastruktur

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Wilayah Kabupaten Kupang yang cukup luas mengalami kesulitan dalam hal infrastruktur. Banyak wilayah potensial yang terisolasi sehingga Pemerintah Kabupaten Kupang ( Pemkab Kupang) berencana menggandeng pihak TNI untuk membangun infrastruktur di berbagai daerah dalam wilayah Kabupaten Kupang.

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe menyampaikan hal ini pada upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, di Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kamis (8/8/2019).

Kebakaran Rumah, Jenazah Meri Pah di Autopsi, 15 Organ Tubuh Dijadikan Sampel

Menurut Wabup Kupang, Jerry Manafe, pasca melihat hasil kerja personil TNI pada beberapa bangunan, dirinya mengagumi atas hasil kerja prajurit TNI. Bangunan yang telah selesai dikerjakan oleh prajurit TNI menunjukan kualitas yang sangat baik. Selain itu kualitas pekerjaan fisik dari segi waktu pun sangat singkat. Dalam waktu 30 hari kerja, prajurit TNI mampu selesaikan pekerjaan.

Terhadap hasil yang dibuat TNI ini, kata Jerry, dirinya berinisiatif menggandeng pihak TNI dalam proyek pekerjaan fisik yang didanai APBD terutama di daerah terpencil. Apalagi saat ini sudah ada dana desa yang nilainya cukup besar.

BREAKING NEWS : Perampok Bertopeng Gasak Ternak dan Aniaya Warga Kambata Wundut, Sumba Timur

"Manfaatnya selain menghemat waktu pekerjaan, hemat biaya juga kualitas pekerjaan tentunya sangat baik. Namun, langkah untuk menggandeng pihak TNI masih perlu dilakukan kajian dari sisi regulasi, agar kelak tidak menyalahi aturan hukum," kata Jerry.

Pernyataan Wabup Jerry ini diamini Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Kupang, Jhoni Nomseo dan Charles Panie. Keduanya sepakat ide untuk menggandeng pihak TNI pada program pekerjaan fisik di Kabupaten Kupang dirasakan sangat tepat. Apalagi proyek yang menggunakan dana yang bersumber dari APBD dan dari dana desa. Untuk itu, kedua pimpinan OPD itu masih mencari regulasi yang tepat agar nantinya tidak menyalahi aturan. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved