Fashion Show Awali Sepekan Pesta Danau Kelimutu

Kabupaten Ende sebagai sebuah destinasi, memiliki keunggulan komparatif sumber daya wisata

Fashion Show Awali Sepekan Pesta Danau Kelimutu
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad Berfoto Bersama Dengan Peserta Fashion Show, Kamis (8/8/2019). 

Fashion Show Awali Sepekan Pesta Danau Kelimutu

POS-KUPANG.COM|ENDE--Pelaksanaan lomba etnic fashion show mengawali pesta sepekan Danau Kelimutu yang digelar oleh Pemda Ende, Kamis sore (8/8/2019) di Jalan Soekarno Ende.

Pelaksanaan Pesta Sepekan Danau Kelimutu dibuka oleh Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad mengatakan mengacu dari penyelenggaraan Festival Danau Kelimutu, yang dapat dipandang sebagai cikal bakal lahirnya Se Pekan Pesta Danau Kelimutu, yang telah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut WabupEnde,  masih memiliki keterbatasan yang memerlukan peningkatan dalam berbagai aspek, terutama menyangkut lama penyelenggaraan, substansi dan materi kegiatan, ruang lingkup dan keterlibatan masyarakat, stake holders.

Terlebih dari sisi dampak yang ditimbulkan dari penyelenggaraan event ini dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dengan durasi tinggal yang lebih lama di wilayah ini.

Dikatakannya,  Kabupaten Ende sebagai sebuah destinasi, memiliki keunggulan komparatif sumber daya wisata.

Ada sejumlah daya tarik wisata alam yang unggul (Gunung, Lembah, Danau, Sungai, Laut dan Pantai), daya tarik wisata budaya (perkampungan adat, ritual: tenun, ukir, pahat dan anyaman), daya tarik wisata buatan (berbagai peninggalan sejarah dan karya manusia) yang tersebar secara merata dengan karakteristik beragam.

Kabupaten Ende juga kaya dengan lagu-lagu daerah baik yang bersifat sakral maupun profan. Ende juga memiliki berbagai jenis tarian baik yang dibawakan secara individual maupun kolektif.

Kekayaan dalam keberagaman ini akan menjadi kekuatan yang akan dipadukan dalam kegiatan festival budaya.

Oleh karena itu tugas semua untuk terus mencintai dan melestarikan budaya tradisonal kebanggaan bersama.

Atasi Hama Penyakit Tanaman Padi di Mabar Petugas PHP Lakukan Hal Ini

Luna Maya ke Panti Asuhan dan Bikin Keputusan Besar dalam kehidupnya, Bikin Haru

“Kita juga harus berbangga karena kekuatan besar kita adalah bagaimana membangun wilayah kita dalam kebersamaan, baik itu pemerintah, tokoh adat dan tokoh agama. Karena kita mengakui ketika tiga kekuatan ini dipadukan maka sehebat apapun persoalan yang kita hadapi dapat kita atasi bersama demi Ende yang lebih maju dan berubah,” ujarnya.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved