Ini Dia Vivo Z1 Pro, Ponsel Baterai Jumbo dan Layar Bolong

Bagian belakang Vivo Z1 terbuat dari plastik polikarbonat yang dilabur warna mengilap (glossy). Ada pemindai sidik jari berbentuk elips yang disematk

Ini Dia Vivo Z1 Pro, Ponsel Baterai Jumbo dan Layar Bolong
(KOMPAS.com/Bill Clinten)
Ilustrasi Vivo Z1 Pro dengan kotak penjualan. Dari tampangnya saja bisa dilihat Vivo Z1 Pro mengusung desain layar punch hole atau layar berlubang yang disebut Ultra O Screen. Lubang ini kemudian digunakan untuk menampung kamera selfie 32 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0. Layar Vivo Z1 Pro sendiri memiliki luas bentangan 6,53 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel serta rasio layar 19:9. 

Ini Dia Vivo Z1 Pro, Ponsel Baterai Jumbo dan "Layar Bolong"

POS KUPANG.COM -- Vivo Z1 Pro baru saja resmi hadir di Indonesia. Smartphone dengan banderol Rp 3,1 juta ini mengunggulkan beberapa fitur andalan, seperti baterai "jumbo" berkapasitas 5.000 mAh dan layar lebar dengan kamera selfie di dalam lubang punch hole.

Desain layar berlubang macam ini dijuluki sebagai "Ultra O Screen" oleh Vivo . Di dalam punch hole terdapat kamera depan 32 megapiksel (f/2.0). Layar Z1 Pro sendiri memiliki diagonal 6,53 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel serta rasio 19:9.

Bagian belakang Vivo Z1 terbuat dari plastik polikarbonat yang dilabur warna mengilap (glossy).

Ada pemindai sidik jari berbentuk elips yang disematkan di sini.

lustrasi layar punch hole Vivo Z1 Pro yang menampung kamera selfie 32 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan fitur AI Beauty. (KOMPAS.com/Bill Clinten)

Taklukan Hati Presiden Soekarno, Kartini Manoppo,Pramugari Garuda Indonesia Bukan Orang Sembarangan

Taruna Akmil Bule Enzo Zenz Diduga Simpatisan HTI,TNI Telusuri Menhan:Terbukti Langsng Diberhentikan

Pindah Agama Tinggalkan Islam, Nora Alexandra Philip Siap Nikah Menikah dengan Drumer SID

Kongres PDIP di Bali, Puan Mahari Sebut Tidak Ada Ketum Baru, Megawati Akan Kembali Jabat Ketua Umum

 Di sisi punggung ini pula, terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera wide 16 megapiksel (f/1.8), kamera ultra-wide 120 derajat 8 megapiksel (f/2,2), dan depth sensor 2 megapiksel (f/2.4) berikut LED flash.

Di sisi kiri perangkat terdapat tombol khusus untuk memanggil Google Assistant. Ada juga slot untuk 2 kartu SIM dan 1 slot kartu micro-SD dengan kapasitas hingga 256 GB.

Vivo Z1 Pro masih menggunakan port microUSB yang diletakkan berdampingan dengan jack audio 3,5mm di sisi bawah perangkat.

Ilustrasi tiga kamera belakang di Vivo Z1 Pro. Di sisi ini, terdapat tiga modul kamera dan satu buah modul LED flash yang disusun secara vertikal, berikut pemindai sidik jari berbentuk elips yang diletakkan sejajar dengan modul LED flash tadi. Berbicara kamera belakang, Vivo Z1 Pro dibekali kamera utama 16 megapiksel dengan bukaan f/1.8. Kamera kedua beresolusi 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 dan bisa dimanfaatkan untuk menjepret momen dengan jangkauan pandang 120 derajat. Ada juga kamera 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4 untuk kebutuhan depth sensing.(KOMPAS.com/Bill Clinten)

Untuk jeroan, Vivo Z1 Pro dibekali Snapdragon 712, RAM 4 GB, dan media penyimpanan 64 GB, di samping baterai 5.000 mAh tadi. Sistem operasinya menggunakan Android 9 berlapis antarmuka Funtouch OS khas Vivo. Baca juga: Dijual Rp 3,1 Juta di Indonesia, Ini 4 Fitur Andalan Vivo Z1 Pro KompasTekno memotret Vivo Z1 Pro untuk menyajikan sosok ponsel ini dari berbagai sisi. Selengkapnya, silakan simak dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lebih Dekat dengan Vivo Z1 Pro, Ponsel Baterai Jumbo dan "Layar Bolong"", https://tekno.kompas.com/read/2019/08/07/19510037/lebih-dekat-dengan-vivo-z1-pro-ponsel-baterai-jumbo-dan-layar-bolong-.

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved