Undana Jalin Kerjasama Daur Ulang Plastik Kresek jadi Pavling Block

usaha ini dari bahan yang murah dan mudah diperoleh menghasilkan Pavling Block dari campuran pasir dan sampah kantong plastik dan sangat berkualitas.

Undana Jalin Kerjasama Daur Ulang Plastik Kresek jadi Pavling Block
POS KUPANG/GECIO VIANA
Rektor Undana Kupang, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D saat diwawancarai awak media di Gedung UPT Laboratorium Riset Terpadu Biosain Undana Jln Adisucipto Penfui, Kupang, Rabu (19/6/2019). 

Undana Jalin Kerjasama Daur Ulang Plastik Kresek jadi Pavling Block

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menjalin kerjasama dengan Pemkab Kupang dalam upaya mendaur ulang plastik kresek menjadi pavling block.

Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D dalam rapat persiapan kerjasama olahan sampah plastik kresek antar Undana dan Pemkab Kupang di Oelamasi, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya, usaha ini dari bahan yang murah dan mudah diperoleh menghasilkan Pavling Block dari campuran pasir dan sampah kantong plastik dan sangat  berkualitas.

Untuk pengembangan kedepan, kata Fredrik, pihaknya akab memilih sejumlah Desa di Kabupaten Kupang untuk dijadikan pilot project karya pengabdian Universitas Nusa Cendana kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Pemerintah Kabupaten Kupang melalui Wakil Bupati, Jerry Manafe dalam rapat persiapan itu menyambut baik kerjasama pengolaan sampah plastik dengan sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Kupang.

Menurut dia, sejumlah desa dan kelurahan yang ditunjuk jadi pilot project harus berhasil menyerap dan menerapkan ilmu yang diberi pihak Undana agar kemudian menjadi mata usaha yang terus berlanjut dalam masyarakat.

Sepekan, Ribuan Mahasiswa Baru Undana Ikut Tes Narkoba BNN

Proyek Bandara Wunopito Lembata Sudah 75 Persen

Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Bulan Oktober, Lihat Titik Lokasi dan 10 Cara Mudah Pendaftarannya

Menyinggung soal kualitas produk Pavling Block dari sampah kantong plastik itu, Kepala Bengkel Undana Kupang, Ben Tarigan membenarkan Pavling Block dan produk lain dari sampah plastik kresek punya keunggulan kualitas karena benda tersebut dari bahan plastik yang tidak serap air.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved