Simak Pekerjaan Bidang OP di BWS NT II, Ternyata Sudah 80 Persen Lebih, Ini Penjelasan Kasaker OP

ernyata hingga saat ini realiasi pekerjan fisik proyek bidang Operasi dan Pemeliharan (OP) pada Satker OP Sumber Daya AIr (SDA) Nusa Tenggara II Provi

Simak Pekerjaan Bidang OP di BWS NT II, Ternyata Sudah 80 Persen Lebih, Ini Penjelasan Kasaker OP
istimewa
Pekerjaan operasi dan pemeliharaan Embung Fatuatis Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten fatuatis Belu 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG-- Ternyata hingga saat ini realiasi pekerjan fisik proyek bidang operasi dan pemeliharan (OP) pada Satker OP Sumber Daya AIr (SDA) Nusa Tenggara II Provinsi NTT  yang dikerjakan menggunakan dana APBN tahun 2019 sudah mencapai sekitar 80 persen lebih.

Kepala Satker NVT OP SDA NT II Provinsi NTT, Bernadeta Tea, SST, MT, M.Si, saat diwawancara wartawan Pos Kupang.com, Rabu (7/8/2019) membenarkan realisasi proyek fisi bidang OP tahun 2019 yang sudah mencapai80 persen lebih.

"Puji Tuhan, semua pekerjaan bidang OP di lapangan berjalan sesuai kontrak yang sudah ditandatangani pada 16 Maret 2019 lalu. Ini semua sesuai apa yang tertuang dalam kontrak pekerjaan bersama mitra kerja, maka pekerjaan akan berakhir sesuai masa kontrak yang sudah ditandatangani yakni pada 14 September 2019 nanti," jelas Bernadeta tea.

Bernadeta yang sebelumnya menjabat PPK Sungai Pantai Wilayah Flores lebih jauh menjelaskan, sesuai data dan hasil monitoring serta evaluasi (monev) di lapangan dari PPK OP I Wilayah Timor, PPK OP II wilayah Flores dan PPK OP II wilayah Sumba, maka progres fisik pekerjaan pemeliharaan rutin yang tertuang dalam kontrak kerja bersama mitra di lapangan umumnya sudah mencapai 80 persen lebih.

"Ada 25 paket pekerjaan yang terkontrak pada 15 Maret lalu untuk pemeliharaan berkala infratruktur embung, sungai , pantai yang menyebar di seluruh NTT yang dikerjakan mitra  di lapangan umumnya sudah mencapai 80 persen. Tidak ada hambatan dan kendala berarti di lapangan. Kita lakukakan pekerjaan operasi pemeliharaan di jaringan utama," jelasnya.

Tentang pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI)  untuk penangan irigasi pedesaan, Bernadeta mengakui program ini dikerjakan kelompok petani P31 dan umumnya sudah mencapai 70 persen pada 225 item paket pekerjaan yang menyebar di seluruh wilayah NTT. (*)

pekerjaan pemeliharaan embung Fatuatis di Kabupaten Belu
pekerjaan pemeliharaan embung Fatuatis di Kabupaten Belu (istimewa)
Kasatker NVT OP SDA NT II Provinsi NTT, Bernadeta Tea, SST, MT, M.Si
Kasatker NVT OP SDA NT II Provinsi NTT, Bernadeta Tea, SST, MT, M.Si (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved