KH Maimun Zubair Meninggal di Mekkah, Begini Kenangan Jokowi, Susi dan Mahfud MD

KH Maimun Zubair Meninggal di Mekkah, Begini Kenangan Jokowi, Susi Pudjiastuti dan Mahfud MD

KH Maimun Zubair Meninggal di Mekkah, Begini Kenangan Jokowi, Susi dan Mahfud MD
KOMPAS.com/ANTARA FOTO/DENI SANTOSA
Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair memberikan keterangan kepada wartawan saat tiba dibandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (16/10/2014). 

KH Maimun Zubair Meninggal di Mekkah, Begini Kenangan Jokowi, Susi Pudjiastuti dan Mahfud MD

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Pada Selasa (6/8/2019), tokoh Nadhlatul Ulama KH Maimun Zubair atau yang dikenal dengan sapaan Mbah Moen tutup usia saat mengikuti rangkaian ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi. Mbah Moen yang merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dikenal dekat dengan sejumlah elite di Indonesia.

Para politikus biasanya mendatangi Mbah Moen untuk meminta doa dan restu. Pada kontestasi Pilpres 2019 lalu, dua kandidat calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto mengunjungi Mbah Moen untuk meminta restu ke Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang.

Ribuan Mahasiswa dan Dosen Unipa Maumere Turun ke Jalan, Ini yang Mereka Lakukan

Meninggalnya KH Maimun Zubair tak hanya kabar duka bagi warga Nadhlatul Ulama (NU), tetapi juga bagi sejumlah tokoh yang ikut berbelasungkawa dan mengenang memori terakhir mereka bersama sosok kharismatik itu.

Jokowi dan sorban hijau Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ikut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya KH Maimun Zubair.

Pendaftaran CPNS 2019, Ini Total Kebutuhan dan Formasi Pertama yang Dibuka

Jokowi mengenang pertemuannya dengan Mbah Moen ketika meminta restu dan doa pada masa Pilpres 2019. Bahkan, Jokowi menerima sorban hijau dari Mbah Moen.

Di mata Jokowi, Mbah Moen adalah sosok yang sangat gigih dalam menyampaikan masalah NKRI harga mati.

"Oleh sebab itu kita sangat kehilangan dan atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia kita semua ikut berbela sungkawa atas wafatnya beliau," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Guru bagi Lukman Hakim

Sosok KH Maimun Zubair atau Mbah Moen di mata Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin adalah sosok guru dan orang tua bagi seluruh umat Islam di Indonesia.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved